ADVERTISEMENT

Gordon Ramsay Dikecam Usai Pilih Domba Muda untuk Dimasak

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 14:00 WIB
Gordon Ramsay dikecam usai pilih domba muda untuk dimasak
Foto: TikTok Gordon Ramsay
Jakarta -

Popularitas Gordon Ramsay begitu mendunia. Belum lama ini, videonya memilih domba muda untuk dimasak malah dikecam oleh PETA karena dinilai kontroversi.

Gordon Ramsay, chef Inggris yang kerap menarik perhatian netizen karena masakan atau aksinya. Tak jarang, chef Gordon Ramsay menuai pro dan kontra.

Dilansir dari Insider (3/8), Gordon Ramsay dikecam oleh organisasi pembela hak asasi binatang, People for the Ethical Treatment of Animals (PETA) usai mengunggah sebuah video di TikTok resminya. Dalam video tersebut, chef Gordon Ramsay terlihat sedang memilih seekor domba untuk membuat masakan.

Baca Juga: Perjuangan Bang Udin, Jualan Bubur hingga Jadi Atlet Panahan Peraih Medali Emas

Gordon Ramsay dikecam usai pilih domba muda untuk dimasakGordon Ramsay dikecam usai pilih domba muda untuk dimasak Foto: TikTok Gordon Ramsay

Sekilas tak ada masalah, tapi ternyata PETA mempermasalahkan soal domba muda yang dipilih oleh Ramsay. Dalam videonya, Ramsay terdengar mengucapkan, "Saya akan menyantap kamu (domba)! Nyam, nyam, nyam. Yang mana yang akan dipanggang terlebih dahulu? Kamu!" ujarnya seraya menunjuk seekor domba muda.

"Waktunya memanggang!" serunya kencang.

Meskipun maksud Gordon Ramsay hanyalah bercanda, PETA dan netizen lain menganggap videonya keterlaluan. Wakil Presiden PETA UK, Elisa Allen mengungkapkannya dalam sebuah pernyataan, "Gordon Ramsay adalah pria tidak berperasaan yang membodohi dirinya sendiri. Mengintimidasi domba itu adalah tindakan bodoh dan tidak lucu," seperti dikutip dari Insider.

Baca Juga: Resmi Digelar! Aceh Culinary Festival Sajikan 700 Kuliner Sumatera

"Yang lucu adalah jika anak-anaknya menjadi vegan dan tidak mengakuinya, seperti halnya putri Elon Musk yang tidak mengakui ayahnya. Domba-domba itu masih bayi yang menginginkan sedikit kehidupan, tetapi berakhir di mulut orang bodoh ini," lanjut Allen.

Gordon Ramsay dikecam usai pilih domba muda untuk dimasakGordon Ramsay dikecam usai pilih domba muda untuk dimasak Foto: TikTok Gordon Ramsay

Tak hanya dari pihak PETA saja yang mengecam Gordon Ramsay, tapi juga sebagian netizen kontra terhadapnya. Salah satu netizen berkomentar, "Saya yang bukan vegetarian melihat jni sangat menyedihkan."

"Baiklah, kaki ini saya pikir Gordon akan kalah," sahut netizen lain.

Sebenarnya, domba muda kerap dijadikan masakan lezat di berbagai negara, termasuk Indonesia. Ada istilah domba batibul dan balibul untuk sajian sate khas Tegal. Domba atau kambing berusia muda dikenal memiliki tekstur yang lebih empuk dan tak meninggalkan aroma prengus ketika dimasak.

Baca Juga: Begini Kesibukan Peternakan Sapi Perah Metode Tradisional dan Canggih



Simak Video "Gordon Ramsay Dihujat soal Aksinya Pilih Domba untuk Disembelih"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT