ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Usai Sunmori Bisa Sarapan di 5 Tempat Makan Bubur Ayam yang Enak Ini

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 07 Agu 2022 08:00 WIB
Bubur Ayam Argo Jati Ludes 200 Mangkuk dalam 4 Jam, Omzetnya Rp 3 Juta!
Foto: detikfood
Jakarta -

Akhir pekan dapat diisi dengan sunmori (Sunday Morning Ride) bersama teman atau keluarga. Setelahnya bisa menikmati sarapan bubur ayam enak.

Sunmori merupakan singkatan dari Sunday Morning Ride. Biasanya orang-orang ini melakukan aktivitas sunmori dengan sepeda, motor, maupun mobil. Aktivitas ini kerap dilakukan oleh para komunitas.

Setelah sunmori mengelilingi Jakarta, tujuan mereka biasanya mampir sarapan. Tempat makan bubur ayam sangat pas untuk menikmati sarapan dan lelah usai sunmori.

Untuk memgisi perut dengan sarapan hangat ada 5 tempat makan bubur ayam enak di Jakarta yang cocok dikunjungi. SepertiBubur Ayam Cikini hingga Bubur Palapa.

Baca Juga: Resep Bubur Ayam Praktis yang Kental Gurih untuk Sarapan

Berikut 5 tempat makan bubur ayam enak buat sunmori:

1. Bubur Ayam Cikini

Bubur ayam enak di Jakarta buat sarapan usai sunmoriBubur ayam cikini Foto: Instagram @hungryfever

Setelah sunmori keliling Jakarta, bisa sarapan di Bubur Ayam Cikini H.R. Sulaiman. Berlokasi di Jalan Cisadane, Cikini, Jakarta Pusat. Tempat makannya cukup luas dan pas untuk bersantai.

Menunya tidak beragam, namun rasa autentiknya menggugah selera. Ada bubur biasa dan bubur telur yang dipadukan dengan kuning telur ayam kampung. Porsi buburnya juga bisa dipilih sesuai selera.

Untuk topping bubur di sini lengkap, ada ayam suwir, cakwe, seledri, bawang goreng, dan emping. Agar lebih nikmat, bisa menambahkan sambal. Harga seporsinya sekitar Rp 30.000-an.

2. Bubur Ayam Sukabumi

Bubur ayam enak di Jakarta buat sarapan usai sunmoriBubur ayam sukabumi tebet Foto: Instagram @justade_01

Bubur ayam satu ini sudah terkenal di Jakarta. Namanya Bubur Ayam Sukabumi 1 yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Tempatnya cukup nyaman untuk melepas lelah setelah sunmori.

Bubur ayam khas Sukabumi yang ditawarkan agak kekuningan, karena ciri khasnya seperti itu. Disajikan tanpa kuah kaldu dan bercita rasa gurih. Topping bubur terdiri dari ayam suwir, cakwe, bawang goreng, dan seledri.

Biasanya orang-orang suka menambahkan telur ayam kampung agar rasanya makin gurih creamy. Seporsi bubur ayam ini dibanderol harga Rp 20.000-an. Kalau ingin menikmati menu sarapan lain, ada aneka nasi goreng, mie goreng, kwetiau, hingga sop ayam.

Baca Juga: Penjual Tahu Gejrot Tampan dan Kekar Ini Bikin Lupa Kepedasan



Simak Video "Uniknya Santap Bubur Bakar Pakai Kendil di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT