ADVERTISEMENT

Pilih Berhenti Kerja, Mantan HRD Ini Sukses Jualan Es Cokelat

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 06 Agu 2022 18:00 WIB
Mantan HRD Jualan Es Cokelat di Semarang
Foto: YouTube Kawan Dapur
Jakarta -

Kisah penjual sukses datang dari mantan HRD sebuah perusahaan yang memilih berhenti kerja untuk menjual minuman es cokelat. Kini memiliki 18 cabang!

Banyak sosok penjual makanan dan minuman yang menginspirasi. Kerap datang dari mantan karyawan kantor yang beralih profesi menjadi penjual makanan.

Seperti kisah mantan HRD bernama Vita dari sebuah perusahaan ternama. Kisahnya dibagikan oleh channel YouTube Kawan Dapur, tim detikFood sudah mendapatkan izin untuk membagikan beberapa kisah penjual makanan sukses.

Baca Juga: Belajar dari YouTube, Pria Ini Sukses Jualan Churros Beromzet Rp 3 Juta

Vita diketahui membuka usaha es cokelat di Semarang, Jawa Tengah. Salah satu gerainya berada di Pujasera Hayam Wuruk, Jalan Kertanegara VI.

Awalnya, ide Vita berjualan ini ditentang oleh orang tuanya. "Awalnya menyayangkan kamu ngapain tak sekolahin tinggi-tinggi S1 lulusan psikologi udah enak dapat kerjaan HRD. Gajian tanggal berapa itu juga pasti jumlahnya berapa kok malah keluar milih duit receh istilahnya gitu," cerita Vita, seperti dikutip dalam YouTube Kawan Dapur.

Mantan HRD Jualan Es Cokelat di SemarangMantan HRD Jualan Es Cokelat di Semarang Foto: YouTube Kawan Dapur

"Mungkin kan orang tua belum tau ya maksudnya kalo duit receh ini diseriusin bakal jadi sesuatu yang melebihi gaji saya yang sekarang. Saya mikirnya gitu terus saya cuma yakinkan sama orang tua," lanjutnya.

Baca Juga: Mencicipi Bubur Ayam Bang Udin Milik Atlet Panahan Peraih Medali Emas ASEAN Para Games

Kini, Vita mampu membuktikan kepada orang tuanya kalau usaha yang ia tekuni berjalan lancar. Bahkan, usaha es cokelatnya ini sudah memiliki 18 outlet yang tersebar di Semarang dan Kudus, Jawa Tengah. Omzetnya juga tak main-main bisa mencapai puluhan juta per bulan.

"Akhirnya saya buktiin, 1 bulan pertama saya jualan itu pendapatan saya sudah 4 kali gaji saya di Indofood sebelumnya," ujar Vita.

Mantan HRD Jualan Es Cokelat di SemarangMantan HRD Jualan Es Cokelat di Semarang Foto: YouTube Kawan Dapur

Racikan es cokelat ini terbuat dari bubuk cokelat yang diseduh dengan air panas, lalu ditambahkan susu full cream, dan susu kental manis. Lalu semua bahan itu diaduk sampai merata dan disajikan dengan es batu.

Harga es cokelat itu per gelasnya mulai dari Rp 8.000. Es cokelat buatan Vita ini dinikmati bersama 3 varian roti. Ada roti original, stroberi, dan pandan. Cara menikmatinya dengan mencelupkannya ke dalam es cokelat.

Baca Juga: 5 Bakso Enak Murah Meriah Favorit Shanty Denny Si 'Ratu Bakso'



Simak Video "3 Medali Dari Udin Si Tukang Bubur"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT