ADVERTISEMENT

Kreatif! Cara Penjual Ini Sajikan Es Semangka Bikin Ngiler

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 06 Agu 2022 13:35 WIB
Kreatif! Cara Penjual Ini Sajikan Es Semangka Bikin Ngiler
Foto: Site News
Jakarta -

Es semangka biasanya disajikan dalam bentuk jus di dalam gelas. Tapi penjual es semangka ini hadirkan minuman dalam kemasan baru yang begitu kreatif!

Sempat viral beberapa waktu yang lalu, es semangka dengan potongan buah semangka biasanya disajikan dengan gelas plastik. Tapi di Malaysia, es semangka disajikan di dalam buah semangka utuh.

Makan es kelapa dengan daging buah kelapa di dalamnya mungkin sudah biasa, tapi kali ini hadir es semangka yang dibuat dengan konsep serupa. Es ini disajikan langsung di dalam buahnya yang utuh.

Baca Juga: Segar Nikmat Es Semangka India di Kalibata Harganya Rp 5 Ribuan" selengkapnya


Seperti yang diunggah oleh pengguna Twitter @transuyegen (06/08)."Ini adalah cara mereka menjual semangka di Malaysia sebagai minuman yang menyegarkan, ide yang bagus," puji Transu.

Kreatif! Cara Penjual Ini Sajikan Es Semangka Bikin NgilerKreatif! Cara Penjual Ini Sajikan Es Semangka Bikin Ngiler Foto: Site News

Dalam video tersebut, terlihat seorang penjual es semangka yang ada di bazar makanan di Melaka, Malaysia. Ia melubangi buah semangka utuh yang direndam di dalam es batu dengan tabung silinder yang berfungsi layaknya pisau.

Kemudian pisau itu ditarik ke luar sehingga potongan semangka segar bisa disajikan layaknya es krim buah. Tak berhenti di situ, lubang semangka diisi dengan air dingin, kemudian dikocok menggunakan mixer.

Proses ini bertujuan menbuat seluruh bagian buah di dalamnya menjadi hancur dan melebur dengan air.Setelah itu es semangka siap disajikan ke pembeli dengan sedotan dan sendok.

Kreatif! Cara Penjual Ini Sajikan Es Semangka Bikin NgilerKreatif! Cara Penjual Ini Sajikan Es Semangka Bikin Ngiler Foto: Site News

Dalam potongan video selanjutnya, penjual ini membawa ratusan semangka utuh yang disimpan di dalam container penuh es batu. Langkah ini bertujuan menjaga semangka tetap dingin dan segar.

Tak disangka video ini langsung mengundang banyak komentar dari netizen. Bahkan dalam waktu singkat, video es semangka ini sudah disukai lebih dari 74,7 ribu orang di Twitter.

"Saya pernah beli es semangka ini di Melaka sebelum COVID-19, rasanya memang enak dan menyegarkan," komen @tay**.

"Di Melaka memang banyak yang jual es semangka dengan buah utuh seperti ini. Ukurannya besar dan enak, satu buah es semangka ini kisaran harganya sekarang RM 15 (Rp 50.000)."

Namun banyak juga netizen yang berasal dari negara Barat mengkhawatirkan kebersihan dari es semangka tersebut.

"Mereka memasukan air dan es batu dari sumber yang tak jelas ke dalam buah semangka. Bagaimana kebersihannya?"

"Rasanya mungkin enak tapi dibuat tanpa sarung tangan dan bisa menyebabkan diabetes tipe 2," komplain netizen lainnya.

Terlepas dari pro kontra yang ada, video es semangka utuh ini sudah ditonton 2.700 kali dan diretweet 12.800 kali di Twitter.

Baca Juga: Es Semangka India, Belajar dari YouTube Sampai Beromzet Rp 3 Juta Sehari" selengkapnya



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT