ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Catat! Ini 5 Tempat Nongkrong Favorit Gen Z Indonesia

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 05 Agu 2022 15:00 WIB
Pekerja di Warunk Upnormal, Depok, Jawa Barat, tegah melakukan persiapan menghadapi tatanan hidup baru atau New Normal, Kamis (4/5/2020).
Foto: Grandyos Zafna
Jakarta -

Membicarakan tempat nongkrong, ada kafe hingga minimarket yang kini jadi incaran. Ada lima tempat nongkrong yang paling digemari Gen Z di Indonesia.

Istilah Gen Z meruk pada anak-anak muda yang lahir di tahun 1997 hingga tahun 2012. Disebut juga sebagai generasi baru yang melek media sosial dan tren, membuat anak-anak muda terutama di Indonesia kini cukup selektif dalam memilih tempat nongkrong.

Namun menurut data dari Top Brand Index 2022, ada lima tempat nongkrong yang paling digemari Gen Z di Indonesia. Lima tempat nongkrong ini kemudian diulas di Instagram Sandiaga Uno, Menteri Pariwsata dan Ekonomi Kreatif.

Berikut lima tempat nongkrong yang paling disukai Gen Z di Indonesia.

Baca Juga: 5 Tempat Makan yang Punya Porsi 'Ambyar', Dijamin Kenyang" selengkapnya

1. Warunk Upnormal

Pekerja di Warunk Upnormal, Depok, Jawa Barat, tegah melakukan persiapan menghadapi tatanan hidup baru atau New Normal, Kamis (4/5/2020).Warunk Upnormal Foto: Grandyos Zafna

Warunk Upnormal menempati posisi pertama dengan presentase 19,6%. Restoran yang menjadi tempat nongkrong banyak orang ini pertama kali berdiri di tahun 2014. Dan selama beberapa tahun terakhir, Warung Upnormal berkembang menjadi restoran yang memiliki banyak ratusan cabang di berbagai kota.

Tak heran Warunk Upnormal menjadi tempat nongkrong yang paling digemari anak muda di Indonesia. Karena selain pilihan makanan dan minuman yang banyak, harganya juga bersahabat.

Menu andalannya adalah kreasi mie instan yang diberi banyak topping. Kemudian ada menu sederhana seperti nasi goreng, kentang goreng, nasi telur, nasi ayam, roti bakar, kopi, hingga dessert. Kisaran harga makannya dari Rp 10 ribuan saja.

2. Starbucks

Starbucks keluarkan minuman baruStarbucks Foto: Starbucks Indonesia

Di posisi kedua ada Starbucks, dengan tingkat 16.2%. Kafe asal Seattle, Amerika Serikat ini sudah menggurita di Indonesia, hampir di setiap sudut kota besar di Indonesia ada Starbucks, sehingga membuat kafe ini dipilih jadi tempat nongkrong favorit bagi penggemar kopi.

Jika dibandingkan dengan Warunk Upnormal yang merupakan brand lokal, tentunya harga makanan dan minuman di Starbucks lebih mahal.

Untuk menu kopi pilihannya ada banyak, seperti espresso, brewed coffee, frappuccino, hingga minuman non kopi seperti grean tea latte atau es cokelat. Kisaran harganya dari Rp 50.000.

3. Lawson

Modal Rp 10 Ribu Bisa Jajan Tteokbokki dan Oden Enak di Pinggir JalanOden. Foto: detikfood

Posisi ketiga ditempati oleh gerai minimarket dengan angka 13,1%. Lawson sendiri merupakain gerai minimarket yang berasal dari Jepang, dan masuk ke Indonesia dengan konsep yang tak hanya menyajikan produk makanan kemasan, tapi juga makanan yang diproduksi sendiri.

Misalnya seperti siomay ayam, karaage stick, tteokkochi stick, ginmmari stick, jay fura, tahu seafood, gyoza stick, samsa hingga gamja hot dog. Kisaran harga camilan ini tak lebih dari Rp 9.000 - Rp 25.000.



Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT