ADVERTISEMENT

Gegara Makan Es Krim Wanita Ini Alami Keguguran

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 04 Agu 2022 14:30 WIB
Gegara Makan Es Krim Wanita Ini Alami Keguguran
Foto: Site News
Jakarta -

Wanita ini disebut alami keguguran usai dirinya menyantap es krim. Karenanya ia menuntut perusahaan es krim untuk bertanggung jawab.

Kisah keguguran makan es krim bisa dibilang hal yang cukup asing di dengar. Tapi hal ini lah yang menimpa wanita bernama Kristen Hopkins asal Florida, Amerika.

Dilansir dari DailyMailUK (03/08), Kristen saat itu datang bersama keluarganya ke tempat es krim Big Olaf Creamery pada akhir Mei. Kondisinya ia sudah mengandung 11 minggu.

Setelah makan es krim di sana, ia mulai mengalami keram di perutnya dan masalah pencernaan secara terus menerus. Di suatu hari ia bangun dengan pucat dan menggigil, sampai harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga: Parah! Anak Bos Perusahaan Ini Hobi Curi Bekal Karyawan, Akhirnya Keracunan" selengkapnya


Di sana ia dinyatakan mengalami listeriosis, dan janin di perutnya sudah tidak bernyawa lagi. Penyebabnya karena bakteri listeria dari dalam es krim yang disantapnya.

Gegara Makan Es Krim Wanita Ini Alami KeguguranGegara Makan Es Krim Wanita Ini Alami Keguguran Foto: Site News

Ditambah Kristen bukan satu-satunya yang mengalami hal serupa. Sebelumnya Big Olaf, selaku produsen es krim juga dituntut oleh keluarga Mary Billman, yang meninggal dunia karena infeksi usai makan es krim di sana.

Setelah diteliti oleh petugas kesehatan, memang ditemukan 16 dari 17 varian es krim yang diproduksi Big Olaf memang mengandung listeria, dan sudah diperintahkan untuk ditarik dari pasaran.

Totalnya ada 23 orang yang jatuh sakit karena es krim ini, 22 di antaranya harus dirawat di rumah sakit. Serta ada lima korban yang juga ibu hamil.

Gegara Makan Es Krim Wanita Ini Alami KeguguranGegara Makan Es Krim Wanita Ini Alami Keguguran Foto: Site News

Menanggapi tuntutan ini pihak Big Olaf Creamery mengklaim bahwa listeria tidak ada sangkut pautnya dengan es krim mereka. Kristen juga menuntut toko yang menjual es krim dari Big Olaf tempat ia makan es krim tersebut.

Seperti yang diketahui sebelumnya listeriosis merupakan infeksi yang cukup berbahaya dan mematikan, yang disebabkan dari bakteri listeria. Bakteri ini bisa menyebar lewat makanan yang sudah terkontaminasi seperti susu mentah, atau sayuran yang belum dicuci bersih.

Sampai sekarang kasus tuntutan Kristen dan orang-orang lainnya ke Big Olaf Creamery masih berlanjut.

Baca Juga: Penting! Kenali Tanda-tanda Keracunan Makanan" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT