ADVERTISEMENT

Mantan Vegan Ini Kini Benci Sayuran dan Pilih Makan Daging Mentah

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 04 Agu 2022 11:00 WIB
Mantan Vegan Ini Kini Benci Sayuran dan Pilih Makan Daging Mentah
Foto: Ladbible
Jakarta -

Berhenti menjadi seorang pelaku vegan, pria ini pilih mengonsumsi makanan ekstrem. Dirinya lebih senang makan makanan dalam kondisi mentah.

Hanya mengonsumsi sayuran dan buah-buahan, pola diet vegan banyak dianggap menyehatkan. Pelakunya rela meninggalkan makanan olahan hewani yang dinilai punya rasa lezat.

Para pelaku vegan biasanya akan menjalani pola makan tersebut dalam waktu yang sangat lama atau bahkan seumur hidup. Seorang pria yang berprofesi sebagai artis ini mengaku dirinya pernah menjalani diet vegan hingga akhirnya pola dietnya ini berubah seketika.

Jauh berbeda dari pola diet yang dijalani sebelumnya, kini pria tersebut justru memilih mengonsumsi makanan yang tampak menjijikan. Pola makannya kini cukup ekstrem dan hanya mau mengonsumsi makanan tertentu dalam kondisi mentah saja.

Baca juga: 5 Fakta Finca El Injerto, Kopi Termahal Peringkat 2 di Dunia

Mantan Vegan Ini Kini Benci Sayuran dan Pilih Makan Daging MentahPembawa acara ini beralih dari diet vegan menjadi pelaku diet ekstrem. Foto: Ladbible

Mengutip Ladbible (23/7) pria bernama Bear Grylls pernah menjalani diet vegan selama beberapa tahun. Hingga akhirnya Grylls terinfeksi Covid-19 yang mengubah pola dietnya begitu drastis.

Grylls memutuskan untuk menjalani diet karnivora setelah sembuh dari Covid-19 dan berhenti untuk mengonsumsi sayuran dan makanan nabati lainnya. Ia sempat melakukan penelitian saat terjangkit covid-19 dan menemukan bahwa sayuran ternyata tak cukup sehat.

"Saat aku terjangkit Covid-19 beberapa tahun lalu, aku berpikir bahwa makanan sehat seperti jus, satuan dan kacang-kacangan baik untuk tubuh. Sampai akhirnya aku melakukan penelitian dan menemukan bahwa sayuran tak cukup baik untuk tubuh," ungkap Grylls.

Saat ini pria yang bekerja sebagai seorang pembawa acara ini lebih memilih untuk mengonsumsi protein dan lemak hewani. Ia mengatakan setelah rutin mengonsumsi steak dan hati hewan dirinya merasa jauh lebih kuat dari sebelumnya.

Baca juga:

Mantan Vegan Ini Kini Benci Sayuran dan Pilih Makan Daging Mentahdirinya kini mengonsumsi hewan dan organ dalam mentah. Foto: Ladbible

Grylls bahkan mengatakan ia seringkali mengonsumsi daging dan organ hewan mentah hingga meminum darahnya. Bagian hati dan pembuluh darah kerbau menjadi menu diet karnivora favoritnya.

"Aku tidak terlalu ketat, sebenarnya. Aku hanya mengubah pemikiranku untuk berpikir bahwa menjauh dari sayuran adalah kebaikan dan berpikir bahwa evolusi selama jutaan tahun membuat tubuh kita didesain untuk mengonsumsi daging dan sisi serta telur. Aku kini lebih merasa senang menikmati makanan," kata Grylls.

Grylls bahkan pernah menunjukkan secara langsung perubahaan dietnya ini pada acara televisi yang dibawakan. Grylls di depan kamera menyantap ikan dan daging mentah secara langsung tanpa memasaknya terlebih dahulu.

Menurut Grylls dirinya mungkin saja mengonsumsi makanan yang dimasak, tetapi ketika menjelajah alam ia akan lebih memilih menyantap makanan mentah. "Makanan adalah suatu kepuasan dan bisa dimasak dengan begitu indah. Aku lebih memilih menikmatinya secara mentah, tetapi tetap suka juga kalau dimatangkan," lanjut Grylls.



Simak Video "Geliat Ilmuwan Temukan Rasa 'Daging' Vegan yang Pas di Lidah"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT