ADVERTISEMENT

Pria Bergelar Doktor Ini Pilih Jadi Pedagang Kaki Lima Untuk Belajar Hidup

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 03 Agu 2022 19:00 WIB
Pria Bergelar Doktor Ini Pilih Jadi Pedagang Kaki Lima Untuk Belajar Hidup
Foto: 8 Days
Jakarta -

Memiliki ambisi yang tinggi untuk terus belajar sepanjang hayat pria bergelar doktor ini lakukan hal yang unik. Dirinya menjalani profesinya hanya untuk belajar seumur hidup.

Setiap manusia memiliki pilihan sendiri atas kehidupannya. Mereka berhak memilih segala sesuatu yang disukainya untuk terus dilakukan hingga akhir hayatnya nanti.

Tetapi banyak orang yang memiliki jalan berbeda-beda untuk memuaskan hasrat dirinya sendiri. Salah satunya adalah seorang pria yang mulai memasuki usia paruh baya ini.

Sekilas, pria ini memang tampak seperti seorang pedagang lima pada umumnya. Ternyata ada rahasia mengejutkan dibalik alasannya mendirikan kedai makanan ala Thailand kaki lima ini.

Pria Bergelar Doktor Ini Pilih Jadi Pedagang Kaki Lima Untuk Belajar HidupSeorang pria bergelar doctor ini memilih untuk menjadi pedagang kaki lima. Foto: 8 Days

Mengutip 8 Days (31/7) seorang pria bernama Vic Lee dikenal dengan kebiasaan hidupnya yang cukup unik. Pria berusia 76 tahun ini tidak memilih memanfaatkan masa tuanya untuk beristirahat bersama lima orang cucunya.

Vic Lee yang juga diketahui sebagai pemegang gelar doktor dari University of Western Australia dengan bidang studi Administrasi Bisnis ini justru memilih membuka kedai kaki lima. Ternyata dirinya memiliki alasan khusus saat menjalani bisnis sederhananya ini.

"Aku sangat berkomitmen dengan segala yang aku lakukan, termasuk berkonsentrasi dalam menjalankan bisnis ini. dosenku saat di Universitas mengatakan bahwa jika kamu ingin melakukan sesuatu kamu harus melakukannya dengan sungguh-sungguh," ungkap Lee.

Lee juga mengatakan bahwa alasannya menjalankan kedai kaki lima tersebut adalah untuk menerapkan pelajaran yang diterimanya saat menempuh jenjang S3 di Australia. Hal ini dilakukan karena dirinya ingin terus belajar seumur hidupnya.

Baca juga: Segar Manis! 5 Tempat Ini Punya Kreasi Minuman Kelapa Kekinian

Pria Bergelar Doktor Ini Pilih Jadi Pedagang Kaki Lima Untuk Belajar HidupDirinya bahkan secara khusus belajar memasak untuk menjalankan kedainya ini. Foto: 8 Days

Perjalanan Lee untuk membuka kedainya ini begitu panjang, bahkan dirinya sempat secara khusus belajar memasak hidangan khas Jepang yang dimulai dengan menjadi pelayan. Pada proses ini dirinya dibantu oleh salah satu rekannya bernama Simon Ng.

Kini kedai sederhana milik Lee menyajikan berbagai menu Asia khususnya menu-menu khas Thailand. Untuk menghemat waktu dan tenaga, Lee bahkan tinggal di Pagoda Street hostel yang tak jauh dari kedainya di Hong Lim Market & Food Centre, Singapura.

Harga makanan yang disajikan Lee juga dipatok dengan harga yang murah yaitu mulai dari Rp 54.000 hingga Rp 86.000. Kedainya ini hanya beroperasi setiap dari Senin hingga Sabtu pukul 10.00 hingga 15.00 waktu setempat saja.

Tetapi Lee juga tidak menjadikan profesi ini sebagai kegiatan yang akan dijalani selama hidupnya. Ketika ia mulai merasa kelelahan nantinya, tidak menutup kemungkinan kedai ini akan tutup dan berhenti beroperasi.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT