ADVERTISEMENT

Mulia! Nenek Berusia 90 Tahun Ini Masak untuk 120 Anjing Liar Setiap Hari

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 02 Agu 2022 19:30 WIB
Mulia! Nenek Berusia 90 Tahun Ini Masak untuk 120 Anjing Liar Setiap Hari
Foto: Site News
Jakarta -

Setiap harinya nenek berusia 90 tahun ini bangun pagi. Ia rutin membuatkan makanan yang dia bagikan ke 120 anjing liar yang ditemuinya.

Rasa cinta nenek ini tak hanya terbatas untuk anak dan cucunya saja, tapi hingga ke ratusan anjing liar yang ditemuinya di jalanan. Kisah inspiratifnya ini mengundang pujian dari netizen di Instagram.

Dilansir dari Storypick (02/08), nenek ini bernama Kanak yang tinggal di Ghaziabad, India. Sang cucu bernama Sana Saxena, memutuskan untuk membagikan rutinitas harian sang nenek yang bangun pagi setiap jam 4.30 untuk masak.

Kanak masak untuk 120 ekor anjing jalanan yang sering ditemui di area tempat tinggalnya. Padahal Kanak menderita osteoporosis yang membuatnya tidak mampu berjalan jauh. Sehingga masalah pembagian makanan yang dimasaknya, ia serahkan ke sang cucu.

Mulia! Nenek Berusia 90 Tahun Ini Masak untuk 120 Anjing Liar Setiap HariMulia! Nenek Berusia 90 Tahun Ini Masak untuk 120 Anjing Liar Setiap Hari Foto: Site News

"Nenek saya yang berusia 90 tahun ini menderita osteoporosis, dan telah melakukan beberapa operasi besar, ia selalu terbaring di tempat tidurnya. Tapi itu tidak menghentikannya untuk masak setiap jam 4.30 pagi untuk 120 ekor anjing liar, dan sering mencoba resep makanan baru," ungkap Sana.

Baca Juga: Gemas! Anjing Husky Ini Bisa Disuruh Tekan Tombol Rice Cooker" selengkapnya

Setiap kali Sana selesai membagikan makanan ke ratusan anjing liar yang ditemuinya. Sang nenek dengan semangat menunggu Sana di rumah, dan bertanya apakah anjing-anjing tersebut suka dengan makanannya. Tak lupa Sana menunjukkan foto dirinya saat memberi makan anjing, yang membuat sang nenek tersenyum lebar.

Sana akhirnya membawa sang nenek untuk ikut memberikan makanan kepada anjing-anjing. Meski sempat khawatir karena kondisi kesehatannya, namun sang nenek memastikan bahwa dirinya bahagia bisa memberi makan anjing langsung.

Curhatan Sana ini berhasil membuat netizen di Instagram tersentuh. Banyak yang mendoakan kesehatan sang nenek, serta berharap akan ada banyak orang yang baik hatinya seperti Kanak.

"Cerita dan video ini membuat hati saya menjadi hangat. Semoga sehat terus untuk Kanak dan kalian semua," doa netizen.

Baca Juga: Mewah Banget! Anjing 'Diva' Ini Hanya Mau Makan Ayam Panggang" selengkapnya



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT