ADVERTISEMENT

Gemas! Anjing Husky Ini Bisa Disuruh Tekan Tombol Rice Cooker

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 12 Jun 2022 19:00 WIB
Gemas! Anjing Husky Ini Bisa Disuruh Tekan Tombol Rice Cooker
Foto: SAYS
Jakarta -

Tak hanya lucu dan menggemaskan, anjing Husky di China ini juga pintar menekan tombol rice cooker untuk masak nasi. Begini potret gemasnya.

Jika biasanya anjing peliharaan terkenal dengan aksi mereka yang lucu dan menggemaskan, berbeda dengan anjing Husky bernama Lucky asal China ini. Selain imut dan lucu, Lucky juga bisa diandalkan oleh sang pemilik.

Dilansir dari SAYS (11/06), Lucky merupakan anjing berusia 6 tahun yang sangat berdedikasi ke sang pemilik, Zhou. Menurut Zhou, Lucky bisa masak nasi untuk dirinya, jika dia sedang keluar rumah.

Baca Juga: Seru! Makan dan Minum di Kafe Ini Bakal Ditemani Gerombolan Babi" selengkapnya


Tentunya Zhou sudah mencuci beras lalu menaruhnya di dalam rice cooker, sebelum pergi belanja bahan makanan dan kebutuhan lainnya di supermarket. Nah, karena ia terburu-buru ia sampai lupa menekan tombol masak di rice cookernya.

Lucky yang sudah biasa ditinggal sendirian di rumah, diawasi dengan CCTV yang dilengkapi speaker sehingga anjing imut itu bisa mendengar suara Zhou. Zhou akhirnya meminta Lucky untuk masak nasi.

Dalam video yang kini viral, tampak Zhou awalnya tengah bersantai di lantai. Dia bergegas bangun setelah mendengar suara Zhou dari speaker.

"Lucky, sepertinya saya akan lama karena harus mengantre tes COVID-19. Bisakah kau menekan tombol 'power' di rice cooker?" tanya Zhou.

Gemas! Anjing Husky Ini Bisa Disuruh Tekan Tombol Rice CookerGemas! Anjing Husky Ini Bisa Disuruh Tekan Tombol Rice Cooker Foto: SAYS

Lucky yang sebelumnya tidak pernah diajarkan untuk mengoperasikan rice cooker tersebut sempat panik karena ia tidak tahu tombol mana yang harus ditekan.

Meski begitu, Zhou menjelaskan bahwa Lucky merupakan anjing yang pintar dan cepat belajar.

Zhou sempat mengarahkan Lucky letak rice cooker itu. Dengan cepat Lucky menekan tombol 'power' sampai akhirnya nasi bisa dimasak.

"Wow keren sekali! Saya akan menyiapkan makanan yang enak ketika saya kembali ke rumah," puji Zhou lewat speaker.

Zhou menjelaskan bahwa ia memang menghabiskan banyak waktu untuk melatih Lucky menjadi anjing yang pintar. Selain kini Lucky sudah bisa disuruh masak nasi, Lucky juga bisa melakukan beberapa tugas sederhana lainnya. Ia handal dalam menyalakan lampu atau menekan tombol flush di toilet.

Bahkan kini Lucky sudah belajar cara menggunakan sabuk pengaman di dalam mobil hanya dalam waktu beberapa menit. Pintarnya!

Baca Juga: Lucu! Anjing Jalanan Ini Gemuk karena Jadi Pelanggan Setia Kedai Nasi Lemak" selengkapnya



Simak Video "Restoran China di Hotel Karawang"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT