Lucu! Anjing Jalanan Ini Gemuk karena Jadi Pelanggan Setia Kedai Nasi Lemak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 24 Mar 2022 15:00 WIB
Lucu! Anjing Jalanan Ini Gemuk karena Jadi Pelanggan Setia Kedai Nasi Lemak
Foto: Instagram cikputri/myforeverdoggo
Jakarta -

Anjing jalanan ini mencuri perhatian netizen Malaysia. Sosoknya terlihat gempal dan gemuk karena ia menjadi 'pelanggan' tetap sebuah kedai nasi lemak di kawasan Cyberjaya.

Ada banyak kisah terkait anjing jalanan. Banyak di antaranya tersiksa karena mendapat perlakuan kejam dari manusia di sekelilingnya, tapi tak sedikit juga anjing jalanan yang bahagia lantaran diberi curahan perhatian.

Salah satunya dirasakan anjing betina di Malaysia ini. Mengutip World of Buzz (22/3/2022), kisah anjing ini awalnya viral usai diunggah di akun Facebook dan Instagram pencinta anjing, My Forever Doggo.

"Kenalan dengan anjing pencinta nasi lemak (alias duta besar nasi lemak!)", tulis keterangan foto My Forever Doggo. Mereka mengungkap anjing ini dikenal bernama Ms Chonky.

Sosoknya terlihat bulat, gemuk, dan menggemaskan. Ternyata ini lantaran kebiasaan Ms Chonky yang jadi 'pelanggan' di sebuah kedai nasi lemak di Cyberjaya.

Lucu! Anjing Jalanan Ini Gemuk karena Jadi Pelanggan Setia Kedai Nasi LemakMs Chonky, anjing betina di Cyberjaya yang gemuk karena makan nasi lemak setiap hari. Foto: Instagram cikputri/myforeverdoggo

Ia akan menunggu diberi jatah makan oleh mak cik alias ibu penjual nasi lemak. "Anjing betina yang beruntung ini akan berada di sekitar kedai mak cik untuk mendapat jatah nasi lemak setiap hari dan mak cik tidak pernah lupa memberi makan pelanggan favoritnya juga!" kata unggahan My Forever Doggo.

Awalnya banyak pembeli nasi lemak dan orang-orang sekitar mengira kalau Ms Chonky gemuk karena hamil, namun Putri yang membagikan cerita anjing ini mengatakan kalau semua anjing di area tersebut sudah disteril.

"Kami harap anjing ini tidak bertambah gemuk terlalu cepat karena bisa mempengaruhi kesehatannya. Tapi, tanpa berpikir dua kali, mendapat makanan enak lebih baik daripada tidak ada makanan sama sekali. Terima kasih, mak cik, sudah memberi makan Ms Chonky setiap hari dan membuat dia merasa dicintai," kata netizen pada pemilik nasi lemak.

Tak sedikit juga netizen yang akhirnya mendoakan kebaikan untuk mak cik penjual nasi lemak. Mereka yang pernah mencoba menu nasi lemak di sini ikut memberi testimoni.

"Saya penggemar nasi lemak di sini yang merupakan salah satu yang terenak di Cyberjaya. Anjing-anjing di sekitarnya bersikap baik dan tidak akan mengganggu pelanggan. Mereka bakal menunggu sampai mak cik selesai jualan dan memberikan mereka makanan sisa," sahut seorang netizen.

Lucu! Anjing Jalanan Ini Gemuk karena Jadi Pelanggan Setia Kedai Nasi LemakSosok Ms Chonky jadi terkenal karena merupakan 'pelanggan' setia sebuah kedai nasi lemak. Foto: Instagram cikputri/myforeverdoggo

Lalu ada juga netizen yang bilang kalau mak cik sudah berjualan nasi lemak dan memberi makan anjing jalanan di sini selama 5 tahun terakhir.

"Anjing-anjing di sini tidak akan mengganggu siapapun yang datang. Mereka sangat pintar dan suka berkeliaran di sana dengan mak cik. Ia bilang pada saya kalau anjing jalanan ini tidak punya 'rumah' dan tidak ada yang memberi mereka makan, jadi dia mulai merawat anjing-anjing itu," sahut netizen itu.

Mak cik penjual nasi lemak ini sehari-hari berjualan di depan pabrik Q Cells. Nasi lemak dijajakan setiap hari kerja. Pelanggan bisa dapat nasi lemak enak sekaligus bertemu Ms Chonky yang menggemaskan.



Simak Video "Bikin Laper: Lahap Makan Nasi Lemak dengan Aneka Lauk"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)