Pengantar Makanan Ini Rela Berbagi Makanan dengan Anjing Kelaparan

Devi Setya - detikFood Jumat, 10 Des 2021 11:30 WIB
Pengantar Makanan Ini Rela Berbagi Makanan dengan Anjing Kelaparan Foto: TikTok Frances
Jakarta -

Seorang pengantar makanan online berhasil menarik perhatian netizen. Ia mendapat pujian setelah berbagi makanan dengan anjing yang kelaparan di pinggir jalan.

Pekerjaan sebagai kurir pengantar makanan terbilang pekerjaan mulia dan banyak diandalkan orang. Cuaca panas atau hujan seolah tak menjadi halangan bagi pengantar makanan untuk memastikan makanan sampai di alamat tujuan.

Meskipun tuntutan kerjanya berat tetapi tak membuat seorang pengantar makanan lupa memperhatikan sekitar untuk berbuat baik. Salah satunya ada pengantar makanan di Malaysia yang terekam saat sedang berbagi makanan dengan anjing jalanan.

Pengantar Makanan Ini Rela Berbagi Makanan dengan Anjing KelaparanPengantar Makanan Ini Rela Berbagi Makanan dengan Anjing Kelaparan Foto: TikTok Frances

Dilansir dari World of Buzz (9/12) seorang pengantar makanan dari Foodpanda melihat seekor anjing kelaparan di pinggir jalan. Pria ini menghampiri anjing malang ini lantas memberikan makanan.

Tampaknya ini adalah jatah makan miliknya namun ia memilih untuk membagi dengan anjing berbulu coklat ini. Aksi baik hati yang dilakukan sang pengantar makanan ini direkam oleh netizen yang kemudian membagikan videonya lewat akun tiktok @frances.

"Terima kasih Foodpanda Rider siapapun anda," kata Frances.

Bukan hanya memberi makan lalu pergi meninggalkan anjing liar ini, pengantar makanan ini justru duduk di samping anjing sambil menunggu makananya habis. Setelah itu ia membersihkan sisa makanan yang disantap anjing.

Frances yang merekam video itu berkata, "Kebaikan paling murni yang saya lihat hari ini. Kita tidak harus kaya untuk menjadi baik."

"Saya yakin pengendaranya juga lelah dan lapar, tetapi dia tetap memutuskan untuk berbagi," tulis Frances.

Aksi ini terjadi di Lido Plaza, Penanpang, Sabah, Malaysia. Frances mengatakan sang pengantar makanan ini tidak tahu kalau ia sedang direkam jadi aksi dalam videonya berlangsung secara alami tanpa rekayasa.

Ribuan komentar netizen memenuhi postingan ini. Banyak pujian yang diberikan untuk sang pengantar makanan.

"Bro, Anda pantas mendapatkan semua rasa hormat karena Anda bahkan membersihkan setelah anjing itu makan."

Aksi baik hati yang dilakukan pengantar makanan bukan kali ini saja viral di media sosial. Beberapa kali petugas pengantar makanan terekam video saat melakukan aksi sosial. Seperti membantu kakek yang kesulitan berjalan hingga berbagi makanan dengan orang kurang beruntung.



Simak Video "Kepopuleran Robot Pengantar Makanan di AS"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya