Penyanyi Ini Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Pelanggannya Kaget

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 09 Des 2021 13:30 WIB
Penyanyi Ini Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Pelanggannya Kaget Foto: Gempak via World of Buzz
Jakarta -

Selama pandemi Covid-19 banyak orang beralih jadi pengantar makanan. Salah satunya dilakoni penyanyi terkenal di Malaysia ini.

Banyak orang kini menganggap pekerjaan pengantar makanan adalah profesi mulia, bukan profesi 'rendahan'. Pasalnya pengantar makanan menjadi bagian dari layanan esensial belakangan ini.

Hanya dengan menggunakan aplikasi, sekarang semua orang bisa memesan makanan dengan mudah. Pengantar makanan akan mengantar pesanan langsung ke tempat.

Penyanyi Ini Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Pelanggannya KagetPenyanyi Ini Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Pelanggannya Kaget Foto: Gempak via World of Buzz

Di tengah pandemi Covid-19 pun, profesi pengantar makanan begitu dibutuhkan dan diminati. Tak heran kalau banyak orang yang kehilangan pekerjaan, banting setir jadi pengantar makanan.

Salah satunya penyanyi di Malaysia ini. Mengutip World of Buzz (8/12/21), dulunya Kefli Idir adalah kontestan reality show Akademi Fantasia musim ketiga. Saat ini ia bekerja sebagai pengantar makanan GrabFood.

Kisahnya jadi pengantar makanan diunggah salah seorang pelanggannya yang kaget. "Saat itu, saya memesan makanan seperti biasa. Lalu saya melihat nama Kefli dan wajahnya terpampang di aplikasi," kata pelanggan itu.

Ia melanjutkan, "Karena saya fans setia Akademi Fantasia, jelas saja saya kaget. Ketika saya memesan, saya yakin itu Kefli dari suaranya."

Penyanyi Ini Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Pelanggannya KagetPenyanyi Ini Alih Profesi Jadi Pengantar Makanan, Pelanggannya Kaget Foto: Gempak via World of Buzz

Baca Juga: Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang

Pelanggan itu juga bercerita kalau Kefli sempat melakukan kesalahan karena meninggalkan pesanan minumannya di restoran. "Dia minta maaf pada saya beberapa kali, dan saya bilang, tidak apa-apa," lanjut pelanggan itu.

Ia pun salut dengan pilihan Kefli menjadi pengantar makanan. "Tiap orang punya perjuangannya masing-masing, dan Kefli hanya mencoba hidup dengan jujur. Saya harap ia bisa kembali ke dunia hiburan dan meraih karirnya sebagai aktor dan juga penyanyi," katanya lagi.

Menanggapi unggahan pelanggannya yang viral, Kefli pun mengonfirmasi kalau itu benar dirinya. Dalam unggahan di Instagram ia menulis kalau selain mengelola gerai makanannya di Sri Rampai, ia juga bekerja sebagai pengantar makanan GrabFood.

Kefli juga mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang menyemangati dan menawarkan bantuan padanya. "Terkait pekerjaan saya di industri hiburan, jika saya dapat kesempatan, saya akan kembali," katanya.

Ia juga berharap kalau tidak ada lagi pertanyaan-pertanyaan serupa ke depannya, tentang ia menjadi pengantar makanan. Kefli bilang, "Selama pekerjaan itu halal."

Kefli adalah sapaan pemilik nama lengkap Mohd. Zulkefli Mohd. Idir. Saat berkompetisi di Akademi Fantasia, ia jadi salah satu kontestan favorit penonton. Sayangnya ia tereliminasi di minggu ke-9, seminggu sebelum grand final.

Ia juga pernah tampil di beberapa acara reality show di televisi. Karir aktingnya juga merambah di beberapa drama Malaysia berjudul Berek dan Impian Laili.

Sebelum Kefli, penyanyi cantik asal Malaysia bernama Masya Masyitah juga banting setir saat pandemi Covid-19. Bedanya ia memilih profesi penjual kue.

Berjualan secara online, Masya menamai bisnisnya Delici By Masya'. Akun Instagram-nya telah memiliki sekitar 7 ribu pengikut. Ada beragam kue yang ia tawarkan, mulai dari nastar, kue cokelat, hingga kue popia.

Baca Juga: Penyanyi Ini Alih Profesi Jualan Kue Selama Pandemi, Kini Bisa Beli Rumah!



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com