Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang

ADVERTISEMENT

Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang

Diah Afrilian - detikFood
Selasa, 02 Nov 2021 11:00 WIB
Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang
Foto: TikTok/andredege
Jakarta -

Meninggalkan pekerjaan dengan posisi yang menjanjikan memang cukup berat. Mengundurkan diri dari perusahaan startup, pria ini pilih bantu ayahnya jualan keripik pisang.

Mendapatkan pekerjaan dengan posisi yang bagus dan memiliki pendapatan amat layak merupakan kesempatan langka yang hanya bisa didapatkan oleh segelintir orang. Tetapi beberapa pekerjaan dengan posisi yang baik dan gaji yang tinggi sering membuat beberapa orang merasa tidak nyaman dengan apa yang dikerjakan.

Mengambil keputusan untuk meninggalkan pekerjaan tetap pastinya akan berat. Kesempatan yang baik, kecil kemungkinannya akan kembali datang dua kali pada orang yang sama.

Meninggalkan pekerjaannya di sebuah perusahaan startup, pria ini lebih memilih untuk membantu ayahnya. Ikut serta mengembangkan produksi keripik pisang rumahan, begini kisah Andre.

Baca juga: Tinggal di Pangandaran, Bule Kanada Ini Punya Kebun dan Sawah Luas

Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik PisangResign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang Foto: TikTok/andredege

Melalui unggahan akun TikToknya @adredege (30/10), Andre membagikan kesehariannya setelah mengundurkan diri dari perusahaan startup tempat dimana ia pernah bekerja. Andre kini disibukkan membantu ayahnya memproduksi keripik pisang rumahan dengan alat sederhana yang dimilikinya.

"Setelah kerja 6 bulan di startup bimbel online baru karena satu dan lain hal akhirnya milih resign," kata Andre dalam video.

Setiap harinya Andre kini memang disibukkan dengan menjalankan tugasnya di bagian produksi keripik pisang rumahan milik keluarganya. Mengiris dan membersihkan pisang-pisang yang akan diolah menjadi keripik adalah tugas yang harus dilakukan Andre setiap hari.

"Semua orang punya pilihan," tulis Andre dalam keterangan pada video unggahannya.

Andre juga menjelaskan bahwa pisang-pisang yang telah diirisnya hingga tipis-tipis akan dicuci sebanyak tiga kali dengan air mengalir. Fungsi dari mencuci pisang sebanyak tiga kali pada air mengalir ini adalah untuk memastikan pisang-pisang benar-benar bersih dan teksturnya akan lebih renyah setelah digoreng.

Resign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik PisangResign dari Perusahaan Startup, Pria Ini Pilih Jualan Keripik Pisang Foto: TikTok/andredege

Setelah pisang-pisang dicuci bersih oleh Andre, tahap selanjutnya akan dilanjutkan oleh ayahnya. Pisang akan digoreng dalam minyak bersih yang sangat banyak dan sangat panas hingga teksturnya menjadi garing dan warna cokelat keemasan.

Andre sangat berharap suatu saat nanti bisnis keripik pisang rumahan milik keluarganya ini bisa berkembang menjadi sebuah usaha yang besar. Turun langsung mengelola bisnis keluarganya membuat Andre banyak belajar dari kegigihan sang ayah.

Menurut informasi yang didapat detikfood (1/11), bisnis keripik pisang rumahan milik keluarga Andre ini berada di kediaman Andre di Bandar Lampung. Hingga saat ini keripik pisang yang diberi nama Irawanchips ini sudah memiliki 20 reseller lebih di berbagai kota seperti Jakarta, Solo, Surabaya, Boyolali, dan masih banyak kota-kota lainnya.

Unggahan video TikTok Andre juga disambut positif oleh netizen. Disaksikan lebih dari 2,5 juta oleh netizen TikTok dengan lebih dari seribu komentar yang ikut mendoakan bisnis keluarga milik Andre agar senantiasa berjalan lancar.

"Semoga bisnis keluarganya lancar dan sukses.. aamiin," tulis akun @shinra1996.

"Resign dari startup bantuin, bapak membangun startup," tulis akun @dricksitumorangski.

Baca juga: Berhenti Jadi Dosen, Wanita Ini Pilih Ternak Domba dengan Teknologi Canggih



Simak Video "Inisiatif Hyperlocal Tokopedia Dukung UMKM Lokal Jadi Pahlawan Ekonomi Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT