Tukang Daging Ini Viral karena Suka Beri 'Hadiah' Daging ke Kucing Jalanan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 21 Mar 2022 11:00 WIB
Tukang Daging Ini Viral karena Suka Beri Hadiah Daging ke Kucing Jalanan
Foto: IHA Photo
Jakarta -

Tukang dagingi ini jadi sorotan karena kebaikan hatinya. Ia sering membagikan 'hadiah' potongan daging segar untuk kucing-kucing jalanan. Seperti ini kisahnya.

Turki dikenal sebagai negara yang banyak warganya peduli pada nasib kucing jalanan. Mereka selalu memastikan kucing-kucing di jalan tak kelaparan. Tak sedikit juga yang menyediakan tempat nyaman untuk kucing tidur.

Kisah kucing jalanan bernama Yesim di Turki sempat viral sekitar 4 tahun lalu. Dalam video terlihat ia mendekati seorang tukang daging di Turki layaknya pelanggan. Ia lalu dihadiahi jeroan oleh tukang daging bernama Ikram Korkmazer tersebut.

Sayangnya 3 tahun lalu kucing viral tersebut mati, tapi kebaikan tukang daging itu tak berhenti. Ia tetap sering berbagi 'hadiah' daging segar untuk kucing dan anjing jalanan yang menyambangi tokonya di Turgutlu, provinsi Manisa.

Mengutip Daily Sabah (14/3/2022), Korkmazer mendedikasikan dirinya untuk memberi makan pada lebih banyak hewan jalanan. Ia sering mengunggah kegiatan positifnya ini agar orang-orang bisa meniru dan merasakan kebahagiaan dari berbagi makanan dengan kucing dan anjing jalanan.

Tukang Daging Ini Viral karena Suka Beri 'Hadiah' Daging ke Kucing JalananTukang daging ini membiarkan kucing-kucing jalanan masuk ke dalam tokonya untuk makan potongan daging yang ia berikan. Foto: IHA Photo

"Pengikut saya di media sosial meminta saya untuk mengunggah lebih banyak video dan terkadang mengirimkan makanan untuk hewan. Saya senang mempromosikan negara saya, kota saya sebagai pencinta binatang," katanya pada Andolu Agency.

Menurut pengakuan Korkmazer ia berteman dengan banyak kucing dan anjing jalanan. "Terkadang mereka antre di luar toko sebelum saya sampai di pagi hari. Kucing akan masuk ke dalam begitu saya buka pintu toko, sementara anjing-anjing menunggu di luar," katanya.

Ia pun tak membiarkan mereka kelaparan. Korkmazer langsung memberikan makanan pada kucing dan anjing tersebut.

Tukang Daging Ini Viral karena Suka Beri 'Hadiah' Daging ke Kucing JalananSelain kucing, tukang daging ini juga menghadiahi daging untuk anjing jalanan. Foto: IHA Photo

Saat ini ada sekitar 12 anjing dan 8 kucing yang selalu diberi makan Korkmazer. Ia mengatakan kucing bernama Sarikiz yang berarti Gadis Pirang adalah hewan favoritnya.

"Dia datang ke sini setiap hari dan memanjat patung domba di toko ini. Dia bersikap layaknya pelanggan dan orang-orang menyukai video dia yang saya unggah di media sosial," tutupnya.

Sebelumnya kisah kucing jalanan di Turki juga viral dimana kucing itu pura-pura jadi "pengemis". Ia berakting demi meyakinkan pelanggan di sebuah pasar di Istanbul agar membelikannya makanan.



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Daging Domba yang Empuk Banget"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)