Kreatif! Penjual Puding Ini Pakai Kostum Kucing Buat Tarik Pelanggan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 03 Mar 2022 16:00 WIB
Kreatif! Penjual Puding Ini Pakai Kostum Kucing Buat Tarik Pelanggan
Foto: Grapee
Jakarta -

Selain menawarkan makanan enak, banyak orang melakukan hal unik untuk menarik perhatian pelanggan. Seperti penjual puding di Jepang yang memakai kostum kucing.

Jepang menjadi salah satu negara surganya kuliner enak dan unik. Tak hanya cita rasa makanan yang menjadi andalan, tapi juga cara penyajian dan cara menawarkan yang unik memberikab daya tarik tersendiri.

Dalam menawarkan makanan, banyak penjual di Jepang yang menggunakan kostum lucu. Salah satunya dilakukan oleh penjual puding.

Mengutip Grapee (22/2), penjual puding ini viral di Jepang karena mengenakan kostum kucing. Kostum kucingnya juga tampak asli, sehingga terlihat seperti kucing raksasa yang sedang menawarkan puding.

Kreatif! Penjual Puding Ini Pakai Kostum Kucing Buat Tarik PelangganDeretan puding yang dijajakan di AEON Mall, Jepang oleh penjual berkostum kucing raksasa. Foto: Grapee

Baca Juga: Kian Langka, Minyak Goreng Jadi Mahar hingga Bingkisan Ngapel Pacar

Gerai puding yang penjualnya memakai kostum kucing menggemaskan ini bisa ditemui di AEON Mall, kota Matsuyama, Jepang. 'Kucing raksasa' ini menawarkan puding yang manis lembut dari gerainya. Sosok kucing raksasa ini tentu saja mencuri perhatian para pengunjubg mall.

Banyak juga di antara mereka yang berhenti di gerai untuk membeli puding tersebut. Tak jarang pelanggan mengambil video atau foto dari kucing raksasa yang sedang menjual puding.

Kreatif! Penjual Puding Ini Pakai Kostum Kucing Buat Tarik PelangganPenjual puding dengan kostum kucing sedang melayani pembeli yang transaksi pembayaran. Foto: Grapee

Selain di gerai, penjual berkostum kucing raksasa ini juga kerap berkeliling mall untuk menawarkan puding. Potret kucing raksasa lucu penjual puding ini kerap dibagikan pada akun Twitter @sakanouenoneko1. Tak hanya bertugas menawarkan puding, kucing raksasa ini juga mampu melayani pelanggan memakai mesin kasir untuk transaksi pembayaran.

Agar sesuai dengan tema, kemasan puding yang manis lembut ini juga diberikan stiker produk bergambar kucing. Puding ini dijual dengan harga sekitar 400 yen - 600 yen (Rp 50.000 - Rp75.000) per kemasan 120 gram. Selain puding, gerai ini juga menawarkan roll cake yang tak kalah enak.

Selain berhasil menarik perhatian para pelanggan, kucing raksasa ini juga telah diliput oleh beberapa media berita. Mulai dari berita online hingga televisi.

Baca Juga: Beli Jajanan Telur Sebaskom Penuh, Pria Ini Habiskan Rp 100 Ribu



Simak Video "Masak Masak: Bikin Puding Sagu Mangga Yuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)