Seru! Makan dan Minum di Kafe Ini Bakal Ditemani Gerombolan Babi

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 24 Mei 2022 16:00 WIB
Di Jepang ada kafe babi
Foto: TikTok @mikakubo911
Jakarta -

Bukan kucing atau anjing, kafe di Jepang ini menawarkan sensasi makan sambil ditemani babi. Mulai dari babi yang berwarna hitam hingga merah muda.

Kafe berkonsep hewan kini banyak ditawarkan di berbagai negara. Biasanya kafe berkonsep hewan hanya menghadirkan dua jenis hewan, yakni kucing atau anjing.

Namun berbeda dengan kafe hewan di Jepang ini yang menawarkan sensasi makan dan minum ditemani dengan babi. Seperti yang dibagikan oleh TikToker yang eksis dengan akun @mikakubo911.

Dalam videonya, TikToker asal Indonesia tersebut menceritakan pengalaman saat berkunjung ke kafe babi. Kafe tersebut bernama Mipig +Cafe.

Baca Juga: Usil! Netizen Ini 'Prank' Adiknya, Sebut Bakpau yang Dimakan Isi Babi

Di Jepang ada kafe babiDi Jepang ada kafe babi Foto: TikTok @mikakubo911

Dikonfirmasi detikFood (24/05) kafe babi itu berlokasi di wilayah Harajuku, Jepang. Di videonya, ia juga memperlihatkan tata cara makan dan minum di kafe babi tersebut.

Saat masuk, pengunjung harus cuci tangan dan melepas alas kaki. Sebab kafe ini menawarkan duduk lesehan dengan alas bantal dan meja berukuran mini.

Pengunjung juga tidak bisa memilih tempat duduk karena sudah ditetapkan oleh pelayan di sana. Selain itu, pengunjung juga tidak diperbolehkan jalan-jalan.

Untuk bisa menikmati sensasi makan dan minum bersama babi dikenakan tarif sekitar 1.000 Yen atau setara dengan Rp 120.000. Tarif itu berlaku untuk 30 menit.

Baca Juga: Wanita Muslim Ini Tak Sengaja Makan Daging Babi Saat Foto Makanan

Di Jepang ada kafe babiDi Jepang ada kafe babi Foto: TikTok @mikakubo911

Dengan membayar biaya itu pengunjung juga akan mendapatkan satu gelas minuman gratis. Namun, jika ingin menikmati menu lainnya juga bisa. TikToker itu kemudian memesan donat.

Donatnya unik karena berbentuk babi. Ketika makan dan minum di sana, pengunjung akan didatangi babi-babi, mulai dari babi berwarna merah muda hingga berwarna hitam.

Namun, ukuran babinya terbilang mini, sehingga pengunjung banyak yang mengelus-elus babinya. Sayangnya, pengunjung tidak diizinkan untuk menggendong babi-babi di sana.

Lebih lanjut, TikToker itu mengatakan bahwa ada tempat buang air untuk para babi di sudut ruangan, jadi area kafenya terjaga dari segala kotoran.

Videonya kemudian menarik perhatian netizen. Banyak netizen Indonesia yang penasaran dengan kafe berkonsep babi tersebut.

"Lucu banget babi yang warna pink, tapi yang warna item kok gue takut ya liatnya kayak babi ngepet di Depok," tulis netizen.

"Itu babinya bisa sekalian diguling gak lumayan buat makan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Makan Bakso di Thailand, Wanita Muslim Ini Kaget Ada Logo Babi di Spanduknya



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)