4 Bisnis Kuliner Artis dan Selebgram Terbaru yang Bikin Antrean Panjang!

ADVERTISEMENT

4 Bisnis Kuliner Artis dan Selebgram Terbaru yang Bikin Antrean Panjang!

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Senin, 01 Agu 2022 15:00 WIB
4 Bisnis Kuliner Artis dan Selebgram Terbaru yang Bikin Antrean Panjang!
Foto: Instagram brisiajodie96/steak36.official

3. Arief Muhammad - Payakumbuah

Payakumbuah: Lamak Bana! Ikan Salai dan Dendeng Batokok di RM Padang Arief MuhammadFoto: Andi Annisa DR/detikfood

Selebgram dan konten kreator Arief Muhammad (Armuh) juga bikin foodies geger dengan bisnis kuliner terbarunya. Ia yang berdarah Payakumbuh menawarkan racikan makanan Minang autentik.

Bernama Payakumbuah, gerai pertamanya berada di Jl. Ciater Barat Nomor 98, Kelurahan Ciater, Area SPBU Taman Tekno, Serpong. Armuh menjamin keautentikan rasa menunya dengan mendatangkan 3 bahan utama dari Sumatera Barat yaitu beras, santan, dan cabe.

Beras yang dipakai merupakan beras Solok. Beras ini unik karena menghasilkan nasi yang teksturnya seperti nasi pera, namun rasanya tetap empuk dan lembut.

Untuk menu andalannya, Payakumbuah punya ikan salai, dendeng batokok, rendang, dan ayam bakar. Ikan salai mungkin jadi menu yang paling jarang ditemui di restoran Padang lain. Armuh juga mendatangkannya langsung dari Sumatera Barat. Olahan ikan asap ini diberi paduan bumbu balado.

Harga lauk di sini cukup terjangkau, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 25 ribuan. Sejak awal pembukaannya, Payakumbuah kerap dipadati pembeli. Tak jarang mereka harus menunggu kalau mau santap di tempat. Jika sedang ramai-ramainya, Payakumbuah bisa tutup dalam 2-3 jam saja!

4. Fadil Jaidi - Waroeng Pak Muh

4 Bisnis Kuliner Artis dan Selebgram Terbaru yang Bikin Antrean Panjang!Foto: Instagram waroengpakmuh

Dikenal sebagai keluarga yang kompak, Fadil Jaidi menghadiahi orang tuanya, Pak Muh dengan mendirikan warung bakso kekinian. Namanya Waroeng Pak Muh yang lokasi pertamanya berada di Jalan Bintaro Utama 5 Nomor 57, Pondok Ranji.

Waroeng Pak Muh membuka peluang franchise sehingga kini gerainya sudah bisa ditemui di wilayah lain, seperti Depok hingga Samarinda. Jumlah cabangnya sudah sekitar 14.

Menu Waroeng Pak Muh adalah bakso dengan beragam isian, termasuk mercon dan keju lumer yang populer. Harganya mulai dari Rp 23 ribu hingga Rp 29 ribu.

Bukan tanpa alasan bakso dipilih sebagai menu. Sebelumnya Pak Muh dan istrinya, Ida memang membuka warung bakso di depan kediaman mereka di kawasan Jatiasih, Bekasi. Resep yang dipakai untuk membuat bakso adalah resep keluarga Jaidi.

Lalu pada Mei 2022, Fadil membukakan Waroeng Pak Muh untuk kedua orang tuanya. Gerai bakso ini kerap ramai pembeli, apalagi di awal-awal pembukaannya. Antreannya mengular dan bisa sampai seharian!



Simak Video "Menjajal Aneka Sajian di Rumah Makan Padang Milik Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT