ADVERTISEMENT

Ramu Nostalgia: Jajan Chiki Jadul 90-an dan Minuman Racikan Rizky Febian

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 13 Jul 2022 12:00 WIB
Jakarta -

Nongkrong di kafe ini bisa bikin kamu bernostalgia. Kafenya menawarkan menu jajanan jadul tahun 90-an, dan minuman unik racikan Rizky Febian.

Nongkrong di kafe kini telah menjadi gaya hidup. Karenanya banyak kafe-kafe kekinian yang bermunculan dengan mengusung konsep-konsep tertentu untuk menarik perhatian.

Menelusuri kawasan Tebet, Jakarta Selatan, ada banyak kafe-kafe kekinian di sana. Salah satu yang masih terbilang baru, adalah Ramu Nostalgia yang merupakan milik penyanyi Rizky Febian.

Sesuai dengan namanya, Ramu Nostalgia akan membuat pengunjungnya bernostalgia ke zaman tahun 90-an. Mulai dari ornamen kafe hingga menu-menu yang ditawarkan.

1. Berawal dari Iseng-iseng

Ramu NostalgiaSuasana indoor di kafe Ramu Nostalgia Foto: detikcom

Tak disangka, berawal dari iseng-iseng, Rizky Febian pun berhasil melebarkan sayap ke dunia bisnis kuliner. Awalnya Rizky Febian ditantang oleh ayahnya, Sule untuk membuat minuman.

Minuman tersebut harus diracik dengan jajanan jadul. Akhirnya, pelantun 'Terlukis Indah' membuat minuman yang diberi topping gulali atau yang sering disebut rambut nenek.

Minuman buatan Rizky Febian itu menarik perhatian banyak orang, sehingga banyak yang menawar dengan harga tinggi. Karena itulah, Rizky Febian memutuskan untuk melelang minuman tersebut.

Minumannya berhasil dijual dengan harga Rp 400 juta yang saat itu dibeli oleh Donni Salmnanan. Uang hasil lelang itu kemudian disumbangkan untuk yayasan yang membutuhkan.

Baca Juga: Wow! Rizky Febian Lelang Minuman, Dibeli Doni Salmanan Rp 400 Juta

2. Mengusung Konsep Nostalgia

Ramu NostalgiaRamu Nostalgia memiliki ornamen vintage, mulai dari alat elektronik jadul hingga cover album band lawas Foto: detikcom

Berawal dari minuman yang dilelang itu kemudian Rizky Febian diajak berkolaborasi untuk mendirikan bisnis kafe oleh Danu Sofwan yang merupakan owner Radja Cendol dan Es Teh Indonesia.

Hingga akhirnya berdirilah Ramu Nostalgia yang gerai pertamanya berlokasi di Jl. Tebet Barat Dalam Raya IX No.56. Kafe ini memberikan suasana nostalgia di tahun 90-an.

Terlihat dari ornamen kafenya yang terdapat barang-barang elektronikjadul, seperti tv, radio, piringan hitam, kaset, telepon. Selain itu juga ada cover album dari bari band lawas.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT