ADVERTISEMENT

Bule Amerika Ini Belajar Cara Makan Pakai Tangan Langsung

Riska Fitria - detikFood
Minggu, 31 Jul 2022 11:30 WIB
Bule belajar makan pakai tangan
Foto: TikTok @wanaja5
Jakarta -

Makan nasi lemak saat di Malaysia, bule dari Amerika ini belajar makan pakai tangan langsung. Ia tampak kesulitan mempraktekkannya.

Bagi orang Asia, terutama Indonesia, Malaysia, India hingga Arab, makan nasi pakai tangan sudah menjadi tradisi. Kebiasaan makan tersebut bahkan seolah bisa menambahkan kenikmatan tersendiri.

Seringkali, orang dari negara Barat menilai bahwa makan pakai tangan adalah hal menjijikkan. Namun, para bule dari Amerika ini tertarik untuk belajar makan pakai tangan seperti orang Asia

Hal tersebut terlihat dari video TikTok yang diunggah oleh akun @wanaja5. Dalam videonya (27/07) ia memperlihatkan saat ia berkunjung ke Malaysia dan makan di restoran lokal di sana.

Baca Juga: Idap Radang Kulit, Pria Ini Tak Bisa Makan dengan Tangan Langsung

Bule belajar makan pakai tanganBule belajar makan pakai tangan Foto: TikTok @wanaja5

Dilansir dari World of Buzz (29/07) sekumpulan orang Amerika tersebut menikmati nasi lemak. Nasi lemaknya disajikan menggunakan bungkus nasi, kemudian diberi tatakan berupa piring.

Mereka tampak menikmati nasi lemak. Sementara salah satu pria dari mereka tengah berjuang mencoba makan pakai tangan. Pria itu mencoba makan pakai tangan dengan susah payah.

Teman-teman yang lain pun mengajari dan membimbing tentang bagaimana cara melakukannya dengan benar. Video itu langsung viral dan ramai dikomentari netizen.

"Itu salah. Tanganmu harus membungkus bagian belakang kepalamu, lalu baru memasukkan makanan ke dalam mulutmu," tulis netizen.

Baca Juga: Bukan Pakai Tangan, Wanita Ini Makan Nasi Padang pakai Kuku Super Panjang

Bule belajar makan pakai tanganBule belajar makan pakai tangan Foto: TikTok @wanaja5

Fatimah, pemilik akun TikTok mengatakan bahwa video tersebut merupakan momen ketika teman-temannya berasal dari Amerika Serikat yang datang ke Malaysia untuk berlibur.

"Kami sudah saling kenal sejak Juni, ketika mereka datang ke sini untuk berlibur dan salah satu teman saya meminta saya dan teman lain untuk mengajari makan pakai tangan," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga berkata bahwa teman-temannya dari Amerika tersebut sudah memahami bahwa makan pakai tangan adalah tradisi. Karenanya harus mencuci tangan terlebih dahulu.

"Tapi ada satu orang yang memang masih mencoba makan pakai tangan. Sudah cukup bagus meskipun tidak sempurna. Tapi dia terus berusaha dan berhasil menghabiskan nasi lemaknya," tutup Fatimah.

Baca Juga: 5 Manfaat Makan Pakai Tangan, Lebih Sehat Dibandingkan Pakai Sendok



Simak Video "Nasi Kuning Sambal Roa yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT