Idap Radang Kulit, Pria Ini Tak Bisa Makan dengan Tangan Langsung

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 07 Apr 2022 18:05 WIB
Netizen Tak Bisa Makan Pakai Tangan Karena Idap Penyakit Eczema
Foto: TikTok @alicekayrollll
Jakarta -

Seorang netizen mengungkapkan kalau dirinya terkena radang kulit. Sehingga membuatnya tak bisa menggunakan tangan langsung saat menyantap makanan dan harus memakai sarung tangan.

Budaya makan pakai tangan tak hanya bisa ditemui di Indonesia saja, tapi juga negara tetangga Malaysia yang masyarakatnya sebagian besar suku Melayu. Hal tersebut wajar dilakukan ketika mereka menikmati hidangan nasi.

Dilansir dari Says (5/4), ada seorang pria di Malaysia yang mengungkapkan kalau dirinya tak bisa bebas menyantap makanan memakai tangan lansung. Dikarenakan ia mengidap penyakit eczema atau radang kulit.

Radang kulit ini membuat dirinya tak bole makan memakai tangan langsung. Kalau ia tetap melakukannya, dapat menyebabkan gatal pada kulit yang sensitif. Bahkan, ia terkadang merasakan perih.

Netizen Tak Bisa Makan Pakai Tangan Karena Idap Penyakit EczemaNetizen Tak Bisa Makan Pakai Tangan Karena Idap Penyakit Eczema Foto: TikTok @alicekayrollll

Baca Juga: 10 Potret Dapur Milik Seleb Korea, Member ITZY hingga Jennie BLACKPINK

Untuk menyantap makanan, pria itu harus menggunakan sendok dan garpu atau alat makan lainnya. Kalau ingin menyantap makanan memakai tangan, ia harus menggunakan sarung tangan.

Kisah pria ini dibagikan oleh sang adik di TikTok dengan akun @alicekayrollll. Alice membuat keterangan pada videonya, "Kakak kamu makan nasi pakai sarung tangan tidak? Tidak? Lemah."

Dalam videonya terlihat kalau pria itu sedang asyik menikmati hidangan dengan tangan yang dibungkus sarung tangan. Videonya viral di TikTok dan telah ditonton lebih dari 389 ribu kali.

Netizen Tak Bisa Makan Pakai Tangan Karena Idap Penyakit EczemaNetizen Tak Bisa Makan Pakai Tangan Karena Idap Penyakit Eczema Foto: TikTok @alicekayrollll

Baca Juga: Sebelahan Jual Ayam Geprek, Dua Penjual Ini Aksi Saingannya Bikin Adem

Ternyata banyak netizen yang merasakan hal serupa dengan kakak dari pengungah video tersebut. Mereka mengungkapkan kalau mengidap eczema sangatlah tak enak.

"Ia makan pakai sarung tangan karena eczema. Perih banget kalau makan tanpa sarung tangan, apalagi kalau makanan yang ditumis dan pedas. Yang kayak gini juga pasti tau gimana rasa perihnya," komentar netizen.

"Saya juga ecema tapi nggak perna kepikiran buat makan pakai sarung tangan. Selama ini selalu makan pakai sendok dan garpu aja," sahut netizen lain.

Baca Juga: Idap Kanker Stadium 4, Pria Ini Bikin Gerai Makanan sebagai Peninggalan Istrinya



Simak Video "Bikin Laper: Enaknya Kepiting Saus Tiram di Popa Seafood PIK"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)