Bukan Pakai Tangan, Wanita Ini Makan Nasi Padang pakai Kuku Super Panjang

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 05 Apr 2022 15:00 WIB
Makan nasi Padang pakai kuku
Foto: TikTok @dewiyahya79
Jakarta -

Punya kuku yang super panjang, wanita ini buktikan tetap bisa makan nasi Padang. Kuku panjangnya tersebut dijadikan sebagai sendok.

Makan pakai tangan langsung sudah jadi bagian tradisi orang Indonesia. Biasanya masyarakat akan makan pakai tangan langsung ketika makan nasi dan lauk, seperti nasi Padang misalnya.

Sebelum makan, pastikan harus mencuci tangan terlebih dahulu agar terbebas dari kuman dan bakteri. Sebab makan pakai tangan bisa mendatangkan kenikmatan tersendiri.

Namun, bagaimana jika kuku tangan panjang? Apakah tetap bisa makan pakai tangan langsung? Seorang pengguna TikTok dengan akun @dewiyahya79 membuktikan bahwa tetap bisa makan pakai tangan langsung meski kukunya super panjang.

Baca Juga: Aksi Penumpang yang Asyik Makan Nasi Padang di Pesawat Ini Viral

Makan nasi Padang pakai kukuPengguna TikTok memiliki kuku tangan yang super panjang Foto: TikTok @dewiyahya79

Dalam video TikToknya tersebut, ia memperlihatkan kuku tangan dan kakinya yang super panjang. Panjang kukunya itu terbilang tak normal saking panjangnya. Kemudian netizen mempertanyakan bagaimana cara ia makan.

Ia lantas memperlihatkan dirinya ketika makan nasi Padang. Ia makan pakai tangan langsung bahkan menjadikan kukunya tersebut sebagai sendok. Cara makannya sama seperti orang biasa ketika makan pakai tangan.

Hanya saja, kukunya yang panjang itu dijadikan sebagai pencapit untuk mengambil makanan. Mulai dari nasi, sayur dan lauknya. Kemudian setelah makanan berhasil tercapit dengan kukunya baru diarahkan ke mulutnya.

"Siapa bilang besti gak bisa makan pakai tangan? Ini bisa kan?," ujarnya dalam video yang telah dikonfirmasi detikFood (5/4).

Baca Juga: Wow, Penjual Nasi Padang di Makassar Ini Mirip Aktor Jefri Nichol

Makan nasi Padang pakai kukuMakan nasi Padang pakai kuku Foto: TikTok @dewiyahya79

Banyak netizen yang mempertanyakan soal kebersihan karena makan menggunakan kuku. Namun, pengguna TikTok tersebut memastikan bahwa ia sudah cuci tangan sebelum makan.

"Pastikan udah cuci tangan, cuci kuku udah bersih ya. Jadi bebas kuman Insha Allah," ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa makan pakai kuku membuat jari dan telapak tangannya tetap bersih, sehingga ketika selesai makan cukup membersihkan kukunya saja.

Di video TikTok lainnya ia juga memperlihatkan saat makan ayam potong dari Shihlin. Ayam potong itu biasa dimakan pakai tusukan lidi, tapi ia makan menggunakan kukunya yang panjang. Videonya pun ramai dikomentari netizen.

"Aku kuku panjang dikit aja risih kalau makan pakai tangan harus dipotong dulu," tulis netizen.

"Definisi makan pakai kuku ini mah bukan makan pakai tangan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Ini 5 Nasi Padang 'Hidden Gem' di Jakarta yang Rasanya Juara



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)