ADVERTISEMENT

Agar Minuman Kaleng Tetap Dingin, Cukup Pakai Gelas McD Ini!

Yenny Mustika Sari - detikFood
Minggu, 31 Jul 2022 08:00 WIB
Kaleng Minuman
Foto: Getty Images/iStock
Jakarta -

Minuman yang dikemas dalam kaleng paling nikmat kalau kondisinya masih dingin. Agar kondisinya tetap dingin, kamu bisa menyimpannya di dalam gelas McDonald's.

Minuman kaleng ada yang berisikan minuman bersoda, kopi, jus, dan lainnya. Minuman kaleng biasanya dinikmati dalam kondisi dingin, karena rasanya akan menyegarkan.

Sayangnya, kondisi dingin pada minuman kaleng dapat berubah dengan cepat. Apalagi saat cuaca sedang panas. Namun ada tips mudah mempertahankan suhunya agar rasanya tetap segar.

Baca Juga: Ngeluh Makan Nasi Padang Kemahalan, Netizen Ini Malah Dihujat

tips minuman kaleng supaya tetap dingintips minuman kaleng supaya tetap dingin Foto: https://www.detik.com/tag/minuman-kaleng

Dilansir dari The Sun (16/7), tips minuman kaleng tetap dingin meski di bawah terik matahari ini dibagikan oleh konten kreator TikTok @mrhackslondon. Kreator ini memang kerap membagikan tips praktis dan tak pernah terpikirkan sebelumnya.

Untuk bisa mengikuti tipsnya, kamu hanya memerlukan gelas minuman McDonald's yang berbahan kertas. Tentunya gelas tersebut harus kosong.

Kemudian, kreator TikTok itu memasukkan beberapa es batu ke dalam gelas. Lalu, memasukkan minuman kaleng di atasnya dan memasukkan sedotan.

Baca Juga: Mengandung Babi Tapi Tak Tertera di Kemasan, Keripik Kentang Ini Ditarik dari Toko

Setelah itu, gelas tersebut ditutup sampai rapat agar tak ada udara yang keluar. Minuman kaleng akan tetap dingin dalam waktu yang lama atau sampai es batu meleleh.

Tips mendinginkan minuman kaleng ini juga bisa digunakan ketika kondisi minuman sudah tak lagi dingin. Karena, rasa minuman kaleng yang sudah tak dingin terkadang tak enak.

tips minuman kaleng supaya tetap dingintips minuman kaleng supaya tetap dingin Foto: https://www.detik.com/tag/minuman-kaleng

Videonya menarik perhatian netizen TikTok. Banyak yang meninggalkan komentar pada video tersebut dan menyebut sang kreator memiliki otak yang jenius. Ada juga netizen yang memberikan saran lain.

"Jenius sekali, ini sangat keren!" komentar netizen.

"Itu akan bekerja lebih baik kalau kamu menambahkan garam di atas es itu," saran netizen.

"Saya selalu melakukan hal ini dari dulu," sahut netizen lain.

Baca Juga: 5 Hidangan yang Disajikan Saat Tahun Baru Islam 1 Suro di Jawa



Simak Video "Nasi Kuning Sambal Roa yang Menggugah Selera"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT