ADVERTISEMENT

Aksi Salt Bae Borong 10 Kg Tomat hingga Kentang di Pinggir Jalan

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 30 Jul 2022 12:30 WIB
Aksi Salt Bae Borong 10 Kg Tomat hingga Kentang di Pinggir Jalan
Foto: Instagram/nusr_et
Jakarta -

Salt Bae selalu identik dengan produk daging berkualitas tinggi dan restoran mahal. Jauh dari kebiasaannya, kini Salt Bae justru asyik belanja di pedagang kaki lima.

Salt Bae kini tidak hanya dikenal sebagai chef yang identik dengan daging-daging berkualitas premium saja. Jejaring restoran steak dan burger yang dikelolanya kini sudah tersebar di banyak negara.

Restoran miliknya ini juga dikenal menyajikan makanan berharga mahal bahkan dikeluhkan dan diprotes oleh banyak orang. Sosok Salt Bae juga identik dengan kemewahan serta bahan makanan berkualitas premium yang berharga mahal.

Ternyata di balik sosoknya yang bergelimang kemewahan, Salt Bae juga senang membantu banyak orang. Salah satunya dengan memborong barang dagangan yang dijajakan pedagang kaki lima.

Aksi Salt Bae Borong 10 Kg Tomat hingga Kentang di Pinggir JalanMenyambangi seorang pedagang kaki lima, Salt Bae memborong hingga lebih dari 10 kilogram buah dan sayur. Foto: Instagram/nusr_et

Mengutip Instagram @nusr_et (29/7), Salt Bae yang sedang berjalan-jalan di Yunani secara tidak sengaja menemukan pedagang kaki lima yang menjajakan buah dan sayuran. Mulai dari tomat, lemon, anggur, kentang hingga bawang putih.

Tertarik dengan buah-buahan segar yang dijajakan, Salt Bae tertarik untuk membeli beberapa barangnya dan membantu pedagang tersebut. Salt Bae terlihat sempat menawar dagangan dari pria paruh baya yang menjajakan buah dan sayuran dengan mobil boksnya.

Salt Bae juga sempat mencicipi buah-buahan segar yang dijual. Hingga akhirnya ia membeli sekitar 3,5 kilogram untuk setiap jenis buah yang dipilih.

Walaupun di awal Salt Bae tampak menawar harga buah yang diberikan, ternyata dirinya justru membayar lebih dari harga yang ditentukan pedagang tersebut. Harga yang seharusnya dibayarkan senilai 60 Euro (Rp 909.000), tapi Salt Bae membayarnya hingga 560 Euro (Rp 8,4 juta).

Aksi Salt Bae Borong 10 Kg Tomat hingga Kentang di Pinggir JalanKeduanya bahkan tampak akrab bercengkrama. Foto: Instagram/nusr_et

Setelah selesai membayar, Salt Bae bahkan tidak sungkan untuk sedikit berbincang dan bercanda dengan pedagang kaki lima tersebut. Dirinya bahkan diberi seikat bunga segar berwarna kuning dari penjual buah segar itu.

Saat dilihat oleh detikcom (30/7) unggahan video singkatnya telah dilihat lebih dari 1,6 juta kali. Ribuan komentar netizen tampak memuji aksi Salt Bae yang ternyata begitu peduli dengan para pedagang kecil.

"Aku juga senang membeli buah-buahan segar di pedagang kaki lima. Mereka selalu menyajikan buah yang paling segar dan kualitasnya terbaik," tulis salah satu netizen.

"Hatiku sangat tersentuh melihat aksimu. Terharu dengan ringan tanganmu," sambung netizen lain.

"Persahabatan yang baik antara orang Turki dan orang Yunani. Begitu hangat, indah dan sangat bersahabat keduanya," lanjut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT