ADVERTISEMENT

Gegara Sandwich yang Dimakan 5 Tahun Lalu, Pria Ini Jadi Suka Kentut Sembarangan

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 19:00 WIB
Man suffering stomach ache sitting on a couch in the living room at home
Foto: iStock
Jakarta -

Kabar unik dan aneh datang dari seorang pria, yang mengaku jadi sering buang angin atau kentut. Gegara sandwich yang dimakannya lima tahun lalu.

Seorang pria asal Inggris bernama Tyrone Prades, mengaku bahwa hidupnya seperti mengalami mimpi buruk yang tak berkesudahan selama lima tahun. Karena sejak lima tahun terakhir, dirinya selalu kentut sembarangan dan tidak bisa ia kontrol.

Dilansir dari OddityCentral (29/07), kondisi kentut sembarangan ini bermula ketika ia menyantap sandwich atau roti lapis isi daging ham, di pasar natal pada akhir tahun 2017 di Birmingham, Inggris.

Setelah menyantap camilan itu, tiba-tiba ia mengalami kram perut, demam, muntah hingga diare dan harus istirahat di tempat tidur selama lima minggu. Pengalaman buruk itu belum ada apa-apanya dengan efek permanen setelahnya.

Baca Juga: Gegara Makan Makanan Sisa Temannya, Kaki Pria Ini Harus Diamputasi" selengkapnya


Sejak hari menyantap sandwich itu, pria berusia 46 tahun ini tidak bisa mengontrol kentutnya, sehingga ia sering kentut sembarangan di tempat umum dan membuatnya menjadi malu karena aroma hingga bunyi dari kentut tersebut.

Bahkan perutnya ini sering bunyi bergemuruh yang membuatnya terbangun di malam hari.

Ini Asal-usul Hamburger dan Sandwich yang Populer di DuniaSandwich yang Populer di Dunia Foto: Egypt Today/Shutterstock

Karenanya Prades kini menuntut penjual sandwich tersebut dengan uang ganti rugi sebesar £200,000 (Rp 3,6 miliar). Tuntutan ini karena Prades merasa dirugikan dengan kondisi tubuhnya yang tak bisa menahan buang angin.

"Gejalanya yang paling utama adalah kelelahan, kemudian adanya perubahan fungsi usus yang terkait hingga ada bunyi di dalam perutnya dan mengalami perut kembung, sampai suara ini menganggu pola tidur Prades," jelas isi tuntutan tersebut.


Banyak yang percaya bahwa roti lapis yang dimakan Prades lima tahun lalu itu kemungkinan besar sudah terkontaminasi bakteri Salmonella.

Sementara pihak perusahaan yang mengoperasikan tempat makan tersebut, yaitu Frankfurt Christmas Market Ltd, mengklaim bahwa petugas kesehatan hanya menemukan bakteri e.coli saja di sandwich yang mereka jual. Tapi tidak ada jejak bakteri salmonella.

Sampai saat ini kasusnya masih bergulir sehingga kasus ini menarik perhatian banyak orang di Inggris.

Baca Juga: Penting! Kenali Tanda-tanda Keracunan Makanan" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT