ADVERTISEMENT

Galagea INTM Bongkar Rahasia Model Makan Kapas untuk Jaga BB

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 18:30 WIB
Model makan kapas untuk jaga berat badan
Foto: YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Galagea, jebolan Indonesia Next Top Model (INTM) membongkar sisi kelam dunia model. Demi jaga berat badan, para model rela makan kapas.

Mungkin banyak orang yang menginginkan tubuh seperti model. Antara tinggi badan dan berat badan sangat proporsional sehingga terlihat ideal. Ini bisa jadi daya tarik tersendiri.

Memiliki tubuh ideal telah menjadi sebuah tuntutan bagi para model. Tak sedikit, para model yang nekat melakukan diet ekstrem demi mendapatkan berat badan yang diminta.

Hal tersebut diungkap oleh Galatia Gea Amanda Laurence Lim jebolan dari ajang modeling Indonesia Next Top Model (INTM) melalui podcast Deddy Corbuzier (28/07).

Baca Juga: Inilah 4 Cara Diet dalam Ajaran Islam yang Gampang Dicontek

Model makan kapas untuk jaga berat badanGalagea mengungkap bahwa ada sisi kelam di dunia modeling karena adanya tuntutan bentuk tubuh. Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Model yang akrab disapaGalagea tersebut mengungkap bahwa ada sisi kelam di dunia modeling karena adanya tuntutan bentuk tubuh. Demi bisa kurus, ada model yang melakukan diet ekstrem.

"Mostly model di Jakarta menjalani diet ekstrem. Gak makan, suntik kurus. Ada yang bahkan sampai rata-rata punya masalah lambung," ujar Galagea.

Bahkan ada juga model yang diajarkan untuk makan kapas. Yup, kapas tersebut dimakan dengan cara dicelupkan ke air perasan jeruk nipis atau lemon. Kemudian dibantu minum dengan air hangat.

"Jadi kapas itu dimakan bulat-bulat. Terus minum pakai air hangat," tutur Galagea.

Baca Juga: Diet Nanas Bisa Turun BB 1 Kg Seminggu, Apa Aman untuk Kesehatan?

Model makan kapas untuk jaga berat badanModel makan kapas untuk jaga berat badan Foto: iStock

Lebih lanjut, Galagea juga menyebutkan bahwa banyak juga model yang mengalami malnutrisi. Malnutrisi adalah ketidakseimbangan nutrisi karena kelebihan atau kekurangan nutrisi.

Kondisi itu pun dialami sendiri oleh model kelahiran 24 Agustus 1996. Ia menuturkan bahwa tinggi badannya mencapai 177 cm sementara itu ia dituntut untuk memiliki berat badan 50 kg.

"Mereka mau tau massa otot aku berapa, massa air aku berapa, tulang berapa. Yang mereka mau yang berat aku 50 kilogram," tutur Galagea.

Galagea menuturkan bahwa dunia modeling dibiasakan untuk tidak makan nasi. Mereka ditanamkan pikiran bahwa nasi itu jahat karena karbohidratnya tinggi. Sementara mereka tidak melakukan olahraga.

"Gak olahraga karena kita udah gak punya tenaga lagi," tuturnya.

Video podcast tersebut langsung ramai dan mendapat berbagai komentar dari netizen. Banyak netizen yang baru mengetahui adanya sisi kelam di dunia modeling.

"Baru tau gue, seekstrem itu ya sampai makan kapas. Terus kesehatannya gimana," tulis netizen.

"Gokil, kenapa gak diet sehat aja. Kenapa malah makan kapas," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Waspada! 5 Kebiasaan Makan Buruk Ini Picu Kolesterol Tinggi



Simak Video "Gurih Pedas Nasi Jinggo Sambal Belut di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT