ADVERTISEMENT

Video Nenek Makan Nasi Pakai Garam Ini Bikin Netizen Elus Dada

Sonia Basoni - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 15:30 WIB
Video Nenek Makan Nasi Pakai Garam Ini Bikin Netizen Elus Dada
Foto: TikTok @nadyeot/SAYS
Jakarta -

Makan nasi pakai garam tentunya membuat nenek ini tampak memelas. Namun netizen justru elus dada saat melihat video nenek tersebut saat makan nasi dengan garam.

Banyak yang menganggap makan dengan nasi berlauk garam termasuk makanan sederhana yang bikin sedih. Seperti aksi seorang nenek asal Malaysia ini, yang mengunggah video ketika dirinya hanya makan nasi dengan garam, ketika tanggal tua datang dan persediaan uang sudah menipis.

Dilansir dari SAYS (28/07), video ini bermula dari kisah sang nenek yang hanya makan dengan nasi dan garam.

"Kadang-kadang di ujung bulan, nenek sudah tidak ada uang. Nenek hanya bisa makan nasi dengan garam, rasanya sudah bersyukur," tulis isi video tersebut.

Memang di video itu sang nenek jalan tergopoh-gopoh untuk mengambil nasi dan garam, namun yang membuat netizen kesal sendiri, mereka memperhatikan makanan tersebut.

Baca Juga: Sedih! Pria Ini Ditolak Wanita karena Jualan Makanan Kaki Lima" selengkapnya


Nenek tersebut ternyata menggunakan beras basmati yang lebih mahal dari beras biasa. Garam yang digunakan sebagai lauk juga bukan garam meja sembarangan, melainkan garam Himalaya yang berwarna pink cerah dan harganya jelas lebih mahal dari garam umumnya.

Tak berhenti hingga di sana, usai menyantap nasi basmati dengan garama Himalaya, sang nenek minumnya bukan air putih atau teh tawar. Melainkan segelas minuman dingin dari gerai Starbukcs berukuran besar yang harganya juga mahal.

Video Nenek Makan Nasi Pakai Garam Ini Bikin Netizen Elus DadaVideo Nenek Makan Nasi Pakai Garam Ini Bikin Netizen Elus Dada Foto: TikTok @nadyeot/SAYS

Tentu saja video candaan sang nenek langsung viral di TikTok dan berhasil ditonton sebanyak 6,3 juta kali dalam waktu singkat.

"Harga barang-barang sekarang semua sudah naik. Makan nasi dan garam pun tidak apa-apa," tulis isi video tersebut. Tentunya ada lebih dari 26 ribu komentar netizen yang masuk.

"Berasnya pakai basmati, garamnya Himalaya, minumnya Starbucks. Begitu jelata sekali ya nek," sindir @psy** setengah bercanda.

"Sumpah saya baru mau sedih, eh nenek malah minum Starbucks. Haha lucu, ada-ada saja nenek ini," komen @nad**.

"Nenek ini memang rendah hati gayanya. Pakai gelang emas, minumnya Starbucks. Tapi santai makan nasi putih dengan garam," tulis @bu**.

Video nenek makan nasi dengan garam ini jelas hanya candaan semata, karena di TikTok memang sedang tren orang-orang makan sederhana tapi minumannya mahal. Tak heran video ini berhasil disukai lebih dari 600 pengguna, dan dibagikan 34,6 ribu kali.

Baca Juga: Sedih! Restoran Ini Terpaksa Dijual Karena Pemiliknya Sakit" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Malatang Hotpot yang Nikmat dan Menghangatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT