ADVERTISEMENT

5 Cara Mengonsumsi Madu Agar Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Yenny Mustika Sari - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 10:35 WIB
Cara mengonsumsi madu untuk diet
Foto: Getty Images/iStockphoto/

3. Madu dan Air Hangat

Cara mengonsumsi madu untuk menurunkan berat badan juga bisa dilakukan dengan sederhana. Yaitu hanya dengan meracik segelas air hangat dan satu sendok madu murni.

Konsumsi air madu ini ketika kondisinya masih hangat. Ternyata racikan minuman hangat ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi.

Journal of Clinical and Diagnostic Research menemukan kalau air hangat dapat meningkatkan thermogenesis. Hal itu berkaitan dengan berkurangnya berat badan dan indeks massa tubuh, serta meningkatkan komposisi tubuh orang yang kelebihan berat badan.

4. Madu dan Teh Hijau

Teh hijau merupakan jenis teh yang paling ampuh untuk diet. Karena kandungan zat antioksidan pada teh hijau lebih tinggi dari jenis teh lainnya. Zat tersebut bermanfaat untuk metabolisme tubuh lebih cepat.

Kamu bisa menambahkan madu pada racikan teh hijau agar makin nikmat. Selain itu, kombinasi antara madu dan teh hijau sangat signifikan dalam melunturkan lemak. Sehingga berat badan turun dengan cepat.

5. Madu dan Kayu Manis

Cara mengonsumsi madu untuk dietCara mengonsumsi madu untuk diet Foto: Getty Images/iStockphoto/

Madu juga dapat dikombinasikan dengan rempah-rempah untuk membuat racikan minuman hangat. Salah satu yang bisa dikombinasikan adalah kayu manis yang beraroma harum.

Kamu bisa menggunakan kayu manis batangan yang masih murni. Kayu manis ini lalu direbus dengan 150 ml air sampai mendidih. Setelah rebusan siap, baru dituangkan ke gelas dan tambahkan 1 sendok makan madu.

Manfaat minum racikan air madu dan kayu manis ini sudah dibuktikan dalam sebuah studi di Tehran University of Medical Sciences. Mereka menemukan bahwa kayu manis membantu mengurangi massa lemak saat dikonsumsi rutin.

Baca Juga: Bawa Duit Rp 10 Ribu Bisa Makan Enak di 5 Warteg Rating Tinggi Ini



Simak Video "Studi Sebut Diet Rendah Lemak Lebih Efektif Dibandingkan Keto"
[Gambas:Video 20detik]

(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT