ADVERTISEMENT

Rezeki Nomplok! Pelayan Ini Girang Terima Tip Rp 500 Ribu

Atiqa Rana - detikFood
Jumat, 29 Jul 2022 14:30 WIB
Pelayan kafe dapat tip besar dadakan
Foto: Getty Images
Jakarta -

Pelayan kafe ini baru saja mendapat keberuntungan besar. Ia yang giat bekerja mendapat tip besar dari sebuah keluarga yang bersantap di sana.

Penghasilan pelayan di Afrika Selatan jelas berbeda dari Amerika Serikat. Di Amerika Serikat, seorang pelanggan harus memberikan tip kepada pelayan dengan besaran tertentu yang disesuaikan dengan harga makanan yang dipesan.

Tetapi hal itu tidak berlaku di Afrika Selatan atau banyak negara lain. Memberikan tip bukanlah sebuah keharusan bagi pelanggan restoran.

Karenanya ketika ada pelayan dapat tip besar, hal ini bagaikan rezeki nomplok untuk mereka. Salah satunya dialami oleh pelayan di kafe lokal ini.

Ndondo Ka'Babakhe Nogbeni membagikan ceritanya. Melansir jacarandafm (25/07), wanita ini diketahui sebagai pelayan sebuah kafe di Afrika Selatan yang melayani tamu berupa keluarga.

Pelayan kafe dapat tip besar dadakanNdondo Ka'Babakhe Nogbeni membagikan ceritanya. Melansir jacarandafm (25/07), wanita ini diketahui sebagai pelayan sebuah kafe di Afrika Selatan yang melayani tamu berupa keluarga. Foto: Getty Images

Ndondo menceritakan bagaimana keluarga yang terdiri dari empat orang itu begitu ramah dan sabar. Ndondo melayani keluarga ini hingga akhir. Setelah semua pesanan sudah diterima dan disantap oleh rombongan keluarga itu, tagihan makan pun keluar.

Sepertinya hari itu menjadi hari baik bagi Ndondo. Ketika pelanggan hendak membayar tagihan makannya, sang suami menanyakan kepada Ndondo, berapa banyak tip yang dia inginkan.

Dengan candaan pelayan ini pun menjawab bahwa dirinya ingin tip sebesar R 500. Ternyata candaan yang baru saja diucapkan oleh pelayan tersebut menjadi kenyataan. Sang suami memberi pelayan ini tip sebesar R 500 atau sekitar Rp 450 ribu.

Pelayan kafe dapat tip besar dadakanTernyata candaan yang baru saja diucapkan oleh pelayan tersebut menjadi kenyataan. Sang suami memberi pelayan ini tip sebesar R 500 atau sekitar Rp 450 ribu. Foto: Getty Images

Ndondo pun sangat bahagia dengan rezeki nomplok ini. Dia mengungkap bahwa uang itu sangat dibutuhkan untuk membayar beberapa tagihan.

Dia akan menggunakannya untuk mendapatkan izin mengemudi seharga R 250 dan sisanya akan digunakan untuk membayar les lain.

Rezeki memang bisa datang kapan saja. Siapa sangka, seorang pelayan akan mendapat tip dalam jumlah yang cukup besar. Ndondo memuji keramahan pelanggan ini. Dia tak lupa berterima kasih kepada rombongan keluarga itu.

Sebelumnya kisah pelayan dapat tip besar juga dialami oleh pelayan restoran di Michigan, Danielle Franzoni, yang mendapatkan uang tip dengan jumlah yang tak terbayangkan sebelumnya.

Tak tanggung-tanggung, pelayan ini mendapat tip sebesar Rp 28 juta dari pasangan.

Baca Juga : Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta



Simak Video "Kulineran Asik Dilayani Robot Futuristik"
[Gambas:Video 20detik]
(aqr/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT