Senang Lamarannya Diterima, Pria Ini Beri Tip Rp 2 Juta ke Pelayan Resto!

ADVERTISEMENT

Senang Lamarannya Diterima, Pria Ini Beri Tip Rp 2 Juta ke Pelayan Resto!

Devi Setya - detikFood
Minggu, 24 Apr 2022 18:00 WIB
Pria Ini Beri Tip Rp 2 Juta
Foto: TikTok @iniaul
Jakarta -

Di Indonesia memberi uang tip bukanlah satu kewajiban, tapi bule asal Norwegia ini justru memberi tip dalam jumlah fantastis. Alasannya karena ia sangat senang usai sang kekasih menerima lamarannya.

Uang tip biasanya diberikan dalam jumlah tak banyak, sebagian besar orang Indonesia bahkan tak pernah memberikan uang tip saat makan di restoran. Namun di beberapa negara, uang tip harus diberikan saat makan di restoran.

Hal ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih pada pelayan dan pegawai restoran yang sudah menyajikan makanan. Tak heran kalau di Eropa sering terdengar kisah para pelayan restoran yang mendapat uang tip dalam jumlah fantastis.

Pria Ini Beri Tip Rp 2 JutaPria Ini Beri Tip Rp 2 Juta Foto: TikTok @iniaul

Seorang wanita asal Indonesia membagikan pengalaman saat pria pujaan hatinya memberikan uang tip dalam jumlah fantastis. Pemilik akun TikTok @iniaul menunjukkan kekasihnya menaruh uang Rp 2 juta di bawah piring usai mereka makan di restoran.

"Ga fokus sama kelakuan doi karena saking senengnya habis dilamar waktu habis dinner. Taunya doi kasih tip 2 juta dan ditaruh di bawah piring dong. Nice bestiw," tulis Aulia pada video yang dibagikan 20 April lalu.

Aulia juga mengatakan bahwa uang tip ini lebih besar dibandingkan harga makanan yang mereka makan. Uang segepok pecahan Rp 100 ribu ini diletakkan menumpuk di bawah piring makan.

Ternyata kekasih Aulia yang juga bule Norwegia ini tak tahu kalau memberikan uang tip bukanlah budaya di Indonesia. Apalagi dalam jumlah uang banyak.

Netizen yang melihat aksi ini pun langsung ramai memberikan komentar. Banyak yang mengatakan kekasih Aulia ini baik namun tak sedikit yang menebak kalau pelayan restoran akan senang menerimanya.

"Baik banget ngasi tip 2 juta, rejeki yang angkat piring," kata netizen.

"Ini happynya bisa selama satu minggu hahaha buat seluruh staff se-resto," sahut netizen lain.

"Pasti dia saking bahagianya berhasil lamarannya," ujar netizen.

Ketika dikonfirmasi Detikcom (23/4), Aulia menceritakan bahwa pria yang kini sudah menjadi suaminya ini memang tak tahu berapa kisaran uang tip yang harus diberikan. Apalagi ia baru pertama kali ke Indonesia.

Pria Ini Beri Tip Rp 2 JutaPria Ini Beri Tip Rp 2 Juta Foto: TikTok @iniaul


Ketika mengenang momen ini, Aulia dan suami hanya tertawa karena ini dianggap sebagai pengalaman yang lucu. "Ini salah satu pengalaman lucu kita karena aku dan dia sama-sama kaget karena dia gatau tip di Indonesia normalnya berapa. Tapi diakhir kita seneng punya pengalaman ini, karena bisa kasih rezeki buat orang lain," jelas Aulia.

Pasangan yang kini tinggal di Norwegia ini juga mengaku bahagia bisa berbagi rezeki lewat cara yang unik. Aulia juga mencoba menjelaskan kalau uang tip di Indonesia bukanlah suatu kewajiban dan jumlahnya tidak ada patokan.

"MasyaAllah iya bener (berbagi rezeki), tapi disini aku juga kasih pengertian ke dia kalau uang tip ga diharuskan jutaan, seikhlasnya kita juga gapapa jadi dia tau dari situ hehe," pungkas Aulia.



Simak Video "Jejak Gado-gado Legendaris di Cikini"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT