ADVERTISEMENT

Viral Tampilan Kulkas Tahun 1956, Netizen Puji Fiturnya Keren

Andi Annisa Dwi R - detikFood
Rabu, 27 Jul 2022 13:00 WIB
Viral Tampilan Kulkas Tahun 1956, Netizen Puji Fiturnya yang Keren
Foto: Twitter @lostinhistory
Jakarta -

Barang zaman dulu biasanya tidak canggih, tapi tidak dengan kulkas yang muncul pada tahun 1956 ini. Fiturnya disebut-sebut lebih keren dari fitur kulkas zaman sekarang! Begini keistimewaannya.

Kulkas jadi alat dapur paling penting karena berfungsi menjaga kesegaran makanan. Rupanya kulkas termasuk alat dapur yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu.

Saat itu teknologi memang belum secanggih sekarang, tapi kehadiran kulkas sudah ada. Hal ini terlihat dalam unggahan Twitter @lostinhistory (22/7) yang memang kerap mengungkap informasi seputar kehidupan zaman dulu.

Viral Tampilan Kulkas Tahun 1956, Netizen Puji Fiturnya yang KerenViral video kulkas tahun 1956, sudah ditonton lebih dari 11 juta kali. Foto: Twitter @lostinhistory

Video produk kulkas dari tahun 1956 viral karena sudah ditonton 11 juta kali saat berita ini dibuat (26/7). Video hitam putih itu memperlihatkan seorang wanita tengah mempromosikan produk kulkas.

Ia menunjukkan fitur-fitur yang ada dalam kulkas tersebut. Terlihat ukurannya besar dan bisa menyimpan berbagai jenis makanan.

Ada rak khusus di pintu kulkas untuk menampung produk botol-botol dan makanan kaleng. Tak hanya itu, ada juga rak khusus untuk menyimpan keju.

Di bawahnya terlihat ada kotak kaca yang bentuknya seperti koper. Kotak ini bisa menyimpan banyak sayuran. Kotak bisa dimiringkan ke bawah dan bahkan dikeluarkan dari kulkas untuk memudahkan pengguna membersihkan atau mengisinya kembali.

Rak di tengah kulkas jadul ini juga keren. Pengguna bisa menariknya sampai ujung sehingga barang-barang yang ada di bagian belakang bisa diambil dengan mudah.

Viral Tampilan Kulkas Tahun 1956, Netizen Puji Fiturnya yang KerenFitur rak yang bisa ditarik sampai keluar memudahkan pengguna dalam menaruh dan mengambil bahan makanan. Foto: Twitter @lostinhistory

Lebih mengejutkan lagi, produk kulkas tahun 1956 ini juga memiliki fitur freezer. Di dalamnya ada beberapa ruang untuk menaruh cetakan es batu dan pengguna bisa mengeluarkan es batu dengan mudah.

Karena fitur-fitur canggih dan keren ini, akun @lostinhistory mendeskripsikan video dengan keterangan yang membuat banyak netizen setuju. Pihaknya menulis "Mengapa kulkas berusia 66 tahun ini lebih baik daripada yang saya dapatkan sekarang?"

Netizen kemudian membandingkan kualitas alat elektronik zaman dulu yang ternyata lebih awet karena bisa tahan berpuluh-puluh tahun. "Saya menggunakan kulkas tahun 1940-1950an selama bertahun-tahun. Kulkas ini benar-benar awet sehingga baru diganti akhir-akhir ini," kata seorang netizen.

Viral Tampilan Kulkas Tahun 1956, Netizen Puji Fiturnya yang KerenBoks sayuran berbahan kaca yang bisa dikeluarkan jadi salah satu fitur keren kulkas ini. Foto: Twitter @lostinhistory

"Ibu saya yang berusia 82 tahun masih menggunakan kompor listrik yang sama dengan yang kami miliki ketika saya masih kecil. Usianya sekitar 55 tahun dan masih berfungsi dengan baik!" komentar netizen lain.

Lalu ada juga yang menyoroti harga kulkas saat itu yang dibanderol $470 (Rp 7 juta) pada tahun 1955. Meski kelihatannya murah, nyatanya jika dibandingkan dengan nilai uang zaman sekarang, harga itu pada zamannya sangat mahal!

"Anda perlu bekerja 268 jam untuk membeli kulkas itu. Dengan upah rata-rata hari ini, 268 jam kerja akan memberi Anda lebih dari $7000 (Rp 105 juta). Berarti Anda bisa mendapatkan kulkas yang luar biasa itu pada hari ini dengan harga segitu," ucap seorang netizen.



Simak Video "Durasi Simpan Bahan Makanan yang Baik di Kulkas"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT