Bulletproof Coffee Cocok untuk Diet Keto, Begini Cara Membuatnya

ADVERTISEMENT

Bulletproof Coffee Cocok untuk Diet Keto, Begini Cara Membuatnya

Yenny Mustika Sari - detikFood
Sabtu, 23 Jul 2022 07:00 WIB
Bulletproof Coffee, cocok untuk dikonsumsi pelaku diet keto.
Foto: Getty Images/iStockphoto/
Jakarta -

Bulletproof Coffee termasuk jenis kopi yang populer. Kopi hitam yang dicampurkan mentega ini ternyata cocok untuk diet keto. Begini cara praktis membuatnya.

Beragam jenis resep kopi memiliki karakteristik berbeda. Berbasis kopi hitam atau espresso yang ditambah aneka bahan hingga menjadi minuman kopi yang enak.

Salah satu kreasi kopi yang unik adalah bulletproof coffee. Racikannya berupa kopi hitam yang dicampurkan dengan sepotong kecil mentega. Kopi ini populer karena rasa creamy gurihnya.

Dilansir dari Coffee Affection (21/7), bulletproof coffee ternyata cocok dikonsumsi oleh pelaku diet keto. Karena diet keto mengacu pada konsumsi lemak dalam jumlah tinggi dan mengurangi asupan karbohidrat untuk menginduksi proses pembakaran lemak yang disebut ketogenesis.

Baca Juga: 5 Makanan Legendaris di Kuliner Theresia, Ada Soto Mie Hingga Es Doger

Bulletproof Coffee, cocok untuk dikonsumsi pelaku diet keto.Bulletproof Coffee, cocok untuk dikonsumsi pelaku diet keto. Foto: Getty Images/iStockphoto/

Kreasi bulletproof coffee ini mudah dibuat dan rasanya nikmat. Resep paling sederhana hanya membutuhkan kopi dan mentega.

Meskipun kamu bukanlah pelaku diet keto, kopi yang lembut dan nikmat ini patut dicoba. Kebanyakan resepnya menggunakan blender untuk mencampur mentega ke dalam kopi. Sehingga menghasilkan tampilan yang agak foamy atauberbusa halus.

Berikut resep dan cara membuat bulletproof coffee.

Baca Juga: Meski Jualan dalam Gang, 5 Mie Ayam Ini Laris Manis

Bahan:

240 ml air kopi hitam
1 sdm mentega tawar

Bulletproof Coffee, cocok untuk dikonsumsi pelaku diet keto.Bulletproof Coffee, cocok untuk dikonsumsi pelaku diet keto. Foto: Getty Images/iStockphoto/

Cara membuat:

1. Seduh kopi hitam dengan sedikit air dalam cangkir berukuran 240ml. Kami merekomendasikan untuk menggunakan jenis kopi yang dipanggang medium atau dark roast.

2. Tuangkan secangkir kopi hitam panas ke dalam blender. Tambahkan mentega lalu blender hingga tercampur rata.

3. Proses kopi dan mentega itu sampai merata dengan tampilan agak berbusa. Setelah itu, sajikan bulletproof coffee ke dalam cangkir saji.

4. Bulletproof coffee siap dinikmati saat sarapan. Kopi yang pahit terasa lebih ringan karena ada tambahan menteganya.

Selain menggunakan mentega, bulletproof coffee juga bisa ditambahkan bahan lainnya. Seperti kunyit bubuk atau kayu manis bubuk, dan lainnya.

Baca Juga: Minum Kopi Lebih Sehat dengan 6 Tips Gampang Ini



Simak Video "Melihat Proses Pembuatan Kopi Toraja Secara Tradisional"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT