ADVERTISEMENT

Jajan Enak di Pujasera

5 Makanan Legendaris di Kuliner Theresia, Ada Soto Mie Hingga Es Doger

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 21 Jul 2022 15:30 WIB
5 Makanan Legendaris di Kuliner Theresia, Ada Soto Mie Hingga Es Doger
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tak jauh dari Gereja Theresia ada kawasan pujasera yang sudah hadir sejak puluhan tahun lalu. Di sini banyak kuliner legendaris yang tak boleh dilewatkan!

Kawasan kuliner pujasera kini sudah lebih teratur. Pilihan pedagang yang banyak, tempat yang rapi hingga kuliner-kuliner legendaris yang masih bertahan di dalamnya menjadi alternatif ketika bingung ingin makan apa dan di mana.

Salah satu pujasera yang tersohor di ibu kota adalah Kuliner Theresia yang posisinya tidak jauh dari Gereja Theresia, Menteng, Jakarta Pusat. Berbeda dengan pujasera lainnya, pujasera yang satu ini dipenuhi oleh berbagai kuliner legendaris yang kelezatan makanannya sudah dikenal sejak puluhan tahun silam.

Pedagang makanan yang beragam seolah membuat lengkap pilihan makanan di sini. Mulai dari makanan utama, camilan hingga es doger yang manis menyegarkan untuk disantap sebagai makanan penutup. Jika penasaran ingin mengunjunginya, ada lima makanan yang tak boleh dilewatkan ketika mampir ke sini.

Berikut ini 5 makanan yang wajib dicoba di Pujasera Kuliner Theresia:

5 Makanan Legendaris di Kuliner Theresia, Ada Soto Mie Hingga Es DogerBumbu kacangnya yang kental membuat Gado-gado Theresia digemari pelanggannya selama puluhan tahun. Foto: Istimewa

1. Gado-gado

Rasa bumbu kacangnya yang legit serta sayuran yang masih terasa segar membuat Gado-gado di kawasan Kuliner Theresia ini menjadi idola para foodies. Harga yang juga dipatok murah meriah membuat banyak pelanggan yang tidak kapok untuk makan di sini.

Gado-gado di kawasan Kuliner Theresia ini juga disebut-sebut sebagai salah makanan legendaris yang sudah hadir sejak Kuliner Theresia beroperasi. Pelanggannya bahkan rela datang dari tempat-tempat yang jauh hanya untuk menikmati kelezatan Gado-gado Theresia ini.

Gado-gado Theresia berada masih di tengah-tengah deretan pedagang makanan Pujasera Kuliner Theresia. Harga seporsi gado-gadonya yang legit ini bisa didapatkan mulai dari Rp 20.0000an saja.

2. Soto Mie

Sudah hadir sejak puluhan tahun silam, gerobak Soto Mie Theresia termasuk salah satu yang paling dicari oleh pengunjung. Kuahnya yang selalu hangat dan bumbu rempahnya yang begitu kuat membuat rasanya sangat khas dan dirindukan para pelanggannya.

Isian dari soto mie yang disajikan di sini begitu melimpah. Mulai dari mie kuning, bihun, potongan risol hingga irisan dagingnya juga tidak pelit. Banyak pelanggannya yang selalu memesan soto mie dengan nasi putih agar sensasi makan sotonya lebih nikmat dan mengenyangkan.

Seporsi soto mie di sini dipatok mulai dari Rp 20.000 belum termasuk dengan nasi putihnya. Lokasi gerobak soto mie legendaris yang satu ini tidak jauh dari pintu masuk Kuliner Theresia dna berada pada deretan pedagang sebelah kanan.

Rekomendasi makanan enak yang wajib dicoba di Kuliner Theresia lainnya bisa dilihat pada halaman berikutnya.



Simak Video "Bikin Laper: Jajal Makanan Legendaris di Pasar Cihapit Bandung"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT