ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Bikin Begah! 5 Nasi Goreng 'Portugal' Cocok Untuk Makan Hemat Akhir Bulan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 22 Jul 2022 18:00 WIB
Bikin Begah! 5 Nasi Goreng Portugal Cocok Untuk Makan Hemat Akhir Bulan
Foto: Istimewa

3. Nasgor Portugal Pak Biin

Sekali masak, Pak Biin bisa menggoreng hingga satu wajan penuh nasi beserta isiannya yang komplet. Setiap malam, gerobak nasi goreng yang satu ini tidak pernah sepi dikerubungi para penikmatnya.

Pak Biin mulai berjualan sejak pukul 18.00 hingga 02.00 dini hari. Ciri khas dari rasa nasi goreng buatan Pak Biin ini adalah rasa bawang putih yang kuat. Untuk isiannya Nasi Goreng Pak Biin dilengkapi dengan telur, bakso sapi hingga sayuran.

Setiap harinya nasi goreng seharga Rp 13.000an ini bisa menghabiskan hingga 40 liter beras. Nasi goreng yang berada di Jalan Masjid Al Ittihad, Bojong, Pondok Terong ini porsinya bisa dinikmati hingga 3 sampai 4 orang.

4. Nasi Goreng Pak Haji Mus

Bikin Begah! 5 Nasi Goreng 'Portugal' Cocok Untuk Makan Hemat Akhir BulanTak hanya nasinya yang banyak, di sini isian nasi gorengnya juga melimpah. Foto: Istimewa

Di kawasan Jakarta Barat ada pedagang nasi goreng yang begitu tersohor karena menyajikan nasi goreng dengan porsi yang beringas. Saking banyaknya, seporsi nasi goreng di sini bisa dinikmati oleh 3 hingga 4 orang sekaligus.

Bernama Nasi Goreng Pak Haji Mus, gerobak nasi goreng 'portugal' ini sudah hadir sejak tahun 1985. Pak Haji Mus menyediakan beberapa pilihan seperti nasi goreng, kwetiau, bihun hingga mie goreng.

Lokasi berjualan Pak Haji Mus ada di Jalan Mandala Utara No.26, Tomang, Jakarta Barat. Untuk bisa menikmati nasi goreng porsi tak manusiawi ini kamu cukup merogoh kocek mulai dari Rp 18.000.

5. Bakmi Gondrong

Seporsi nasi atau mie goreng yang disajikan di Bakmi Gondrong ini porsinya bahkan tidak muat ditampung oleh piringnya. Isian nasi gorengnya ini juga cukup komplet ada irisan bakso sapi, suwiran daging ayam hingga potongan ati ampela yang nikmat.

Bakmi Gondrong ini menjadi salah satu kudapan yang digemari penduduk Pulo Gebang dan sekitarnya. Harganya yang murah meriah, isian yang banyak serta porsinya yang melimpah bisa dinikmati hingga 4 sampai 5 orang. Rasa bumbunya juga tidak perlu dikhawatirkan hambar.

Seporsi nasi goreng di Bakmi Gondrong ini dipatok mulai dari Rp 20.000 saja. Jika penasaran ingin menyambangi bisa datang langsung ke Jalan Pulo Jawa No.6, Pulo Gebang, Jakarta Timur.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT