ADVERTISEMENT

Rekomendasi Tempat Makan

Bikin Begah! 5 Nasi Goreng 'Portugal' Cocok Untuk Makan Hemat Akhir Bulan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 22 Jul 2022 18:00 WIB
Bikin Begah! 5 Nasi Goreng Portugal Cocok Untuk Makan Hemat Akhir Bulan
Foto: Istimewa
Jakarta -

Beberapa penjual nasi goreng dikenal dengan porsinya yang sangat banyak. Dilabeli istilah 'portugal' atau porsi tukang gali, nasi goreng ini cocok untuk makan hemat di akhir bulan.

Nasi goreng sudah dianggap menjadi comfort food orang Indonesia terutama ketika memasuki waktu makan malam. Pembuatannya yang cepat dan sederhana dengan rasa yang lezat membuat banyak orang senang menyantapnya saat malam hari.

Nasi goreng juga identik dengan makanan kaki lima yang murah meriah. Bahkan ada beberapa penjual nasi goreng yang dikenal menyajikan makanan dalam porsi yang sangat banyak hingga bisa dinikmati hingga 3 sampai 4 orang untuk penyajian satu porsinya mereka.

Dikenal dengan istilah 'portugal' atau porsi tukang gali, sajian yang banyak ini cocok menjadi ide berhemat di akhir bulan. Tersebar di banyak tempat kamu bisa melihat daftar penjualnya dan tidak ada salahnya jika ingin mencoba.

Berikut ini rekomendasi 5 nasi goreng 'Portugal' yang cocok untuk akhir bulan:

Bikin Begah! 5 Nasi Goreng 'Portugal' Cocok Untuk Makan Hemat Akhir BulanPorsinya menjulang, Nasi Goreng Tono bisa dinikmati oleh 2 hingga 3 orang per porsinya. Foto: Istimewa

1. Nasi Goreng Tono

Lokasinya yang menyudut tidak membuat Nasi Goreng Tono sepi pelanggan. Sekali datang, belasan orang rela antre demi mendapatkan Nasi Goreng Tono yang porsinya luar biasa melimpah.

Untuk menjaga rasanya, Tono selaku penjual nasi goreng akan menambahkan bawang putih segar yang digeprek saat akan memasak nasi gorengnya. Di sini pilihan menunya juga beragam, mulai dari nasi goreng, mie goreng, mie kuah, kwetiau hingga bihun.

Harga seporsi nasi gorengnya dipatok Rp 15.000 yang takarannya bisa dinikmati hingga 2 atau 3 orang. Lokasi Nasi Goreng Tono berada di Jalan Masjid An Nur, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

2. Nasgor Pak Metal

Berada di gang sempit, Pak Metal tidak pernah berhenti memasak nasi goreng dan menu lain pesanan pelanggannya. Porsi makanannya yang banyak serta isian yang komplet membuat Nasi Goreng Pak Metal digemari penikmatnya yang tidak pernah bosan untuk membeli makanan di sini.

Sudah berjualan sejak tahun 1992, konon nama 'Nasi Goreng Pak Metal' diambil ketika musik metal sedang populer. Salah satu menu andalan Pak Metal adalah Nasi Goreng Spesial Ati Ampela Bakso dan Nasi Mawut khas racikannya.

Lokasi berjualan Pak Metal sendiri berada di Jalan Haji Batong Raya No.4, Cilandak, Jakarta Selatan. Harga makanannya dengan porsi yang melimpah ini dipatok mulai dari Rp 16.000 saja.

Baca juga: Alami Getok Harga, Pelanggan Ini Dipaksa Bayar Sedotan dan Alat Makan

Rekomendasi nasi goreng 'portugal' lainnya bisa dilihat di halaman berikutnya.



Simak Video "Cerita Pemilik Rintis Usaha Nasi Goreng Padang Upiak"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT