ADVERTISEMENT

Selebgram Cantik Ini Dikecam Usai Makan Bayi Hiu Putih yang Terancam Punah

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 21 Jul 2022 19:30 WIB
Selebgram Cantik Ini Dikecam Usai Makan Bayi Hiu Putih yang Terancam Punah
Foto: NextShark
Jakarta -

Selebgram cantik asal China inii tayangkan video siaran langsung saat dirinya makan bayi hiu yang terancam punah. Iapun dikecam karena perbuatannya.

Nama Tizi terkenal sebagai influencer, selebgram sekaligus food vlogger asal China yang terkenal dengan berbagai aksinya menyantap makanan. Tapi baru-baru ini dirinya terlibat masalah, karena video makannya yang ditayangkan secara langsung.

Dilansir dari NextShark (21/07), Tizi aktif melakukan siaran langsung di situs Douyin dan Kuaishou. Dirinya bahkan sudah memiliki jutaan followers, karena konten makannya selalu menantang dan berbeda dari yang lainnya.

Baca Juga: Ekstrem! 5 Aksi Dede Inoen saat Mukbang 'Raja Jin' dan 'Ratu Jin'" selengkapnya

Dia sering mengunggah video dirinya menyantap berbagai hewan, yang dimasak dalam ukuran besar. Mulai dari burung unta sampai buaya, semuanya ia masak sendiri menggunakan wajan raksasa.

Selebgram Cantik Ini Dikecam Usai Makan Bayi Hiu Putih yang Terancam PunahSelebgram Cantik Ini Dikecam Usai Makan Bayi Hiu Putih yang Terancam Punah Foto: NextShark

Puncaknya ketika dirinya mengunggah video makan ikan hiu putih yang ia sebut memiliki rasa yang enak. Awal video itu dibuka, dengan Tizi yang membandingkan ukuran bayi ikan hiu putih berukuran besar itu dengan dirinya.

Setelah itu Tizi mulai memanggang bagian buntut ikan, dan mencicipi bagian tersebut. Ia bahkan menyebutnya enak dengan ekspresi makannya yang menikmati.

Sisa dari ikan hiu putih itu ia rebus dengan berbagai rempah hingga menyerupai sup. Di video tersebut, Tizi menjelaskan bahwa dia membeli ikan hiu ini secara legal, dan merupakan hewan ternak untuk dikonsumsi. Bukan ikan hiu putih yang ditangkap di alam bebas.

Akan tetapi banyak netizen yang ragu dengan klaim dari Tizi. Sehingga Tizi dihujani kritik dan kecaman oleh penggemarnya. Sampai Tizi harus menghapus video makan ikan bayi hiu putih tersebut.

"Saya sudah menonton beberapa videonya. Dia makan burung unta dengan kedua adiknya, mereka sempat bermain dengan burung untaitu lalu kemudian memasak dan memakannya. Mirip seperti zombie," kritik netizen.

"Bayangkan ikan hiu putih yang terancam punah malah dia makan untuk kepentingan video semata," sindir netizen lainnnya.

Menanggapi hal ini, pihak kepolisian Nanchong, di provinsi Sichuan, China memutuskan untuk mulai menyelidiki kasus video Tizi.

Tizi sudah memberikan keterangan bahwa dia menolak menyantap hewan yang terancam punah, dan akan mencari perwakilan hukum untuk kasusnya ini.

Selebgram Cantik Ini Dikecam Usai Makan Bayi Hiu Putih yang Terancam PunahSelebgram Cantik Ini Dikecam Usai Makan Bayi Hiu Putih yang Terancam Punah Foto: NextShark

"Saya membeli ikan hiu ini secara legal. Kini saya tengah mencari pengacara. Orang-orang ini berbicara tidak masuk akal," ungkap Tizi ke salah satu media lokal di China.

Menurut data dari Union for Conservation of Nature, dari 31 jenis hiu yang diteliti, ada 24 jenis hiu yang diambang kepunahan salah satunya jenis hiu putih yang disantap Tizi.

Baca Juga: Demi Dilihat Banyak Penonton Para Kreator Ini Nekat Mukbang Ekstrem" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Tomat Keju Menu Sarapan ala Bule"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT