Demi Dilihat Banyak Penonton Para Kreator Ini Nekat Mukbang Ekstrem

Riska Fitria - detikFood
Rabu, 22 Jun 2022 15:30 WIB
Mukbang Populer di India, Ada yang Lahap 4 Kg Nangka hingga 50 Omelet!
Foto: YouTube
Jakarta -

Tren mukbang masih menjadi konten favorit di media sosial. Tak tanggung-tanggung bahkan banyak kreator yang menunjukkan aksi mukbang ekstrem.

Mukbang merupakan tayangan yang memperlihatkan seseorang makan dalam porsi besar. Mukbang pertama kali diperkenalkan di Korea dan telah dianggap sebagai kegiatan sosial.

Berjalannya waktu, mukbang pun menjadi tren yang tak hanya populer di Korea saja, melainkan di penjuru dunia lainnya termasuk Indonesia. Hingga saat ini, mukbang jadi konten favorit.

Para kreator baik di YouTube, Instagram maupun TikTok seolah berlomba-lomba menyajikan konten mukbang menarik. Demi meraih penonton, tak sedikit yang nekat melakukan mukbang ekstrem.

Baca Juga: Demi Uang YouTuber Ini Rela Naikkan BB hingga 100 Kg untuk Video Mukbang

Mukbang Gurita HidupMukbang Gurita Hidup Foto: Istimewa

Mukbang ekstrem maksudnya adalah mengonsumsi makan yang tak lazim. Seperti yang pernah viral beberapa waktu lalu, yakni mukbang gurita secara hidup-hidup.

Ketika dimakan, tentakel gurita masih menggeliat. Bahkan sampai ada yang menempel di wajah si pelaku mukbang. Ada pula kreator yang mukbang hewan-hewan yang tak biasa.

Misalnya mukbang kelelawar, kelabang, ular dan hewan tak biasa lainnya. Bukan hanya itu, mukbang ekstrem juga dilakukan dengan makan makanan super pedas.

Biasanya makanan pedas berupa mie, ayam crispy hingga seafood. Kreator Indonesia yang dikenal sering mukbang makanan pedas salah satunya adalah Tanboy Kun.

Baca Juga: Ekstrem! 5 Aksi Dede Inoen saat Mukbang 'Raja Jin' dan 'Ratu Jin'

Gurita Hidup hingga Samyang, 5 Video Mukbang Ini Ditonton Ratusan Juta KaliGurita Hidup hingga Samyang, 5 Video Mukbang Ini Ditonton Ratusan Juta Kali Foto: YouTube

Semua itu dilakukan hanya demi mendapatkan atensi dari netizen, sehingga mereka berhasil meraih banyak penonton. Hal ini bisa jadi menguntungkan bagi si pelaku mukbang.

Namun sebaiknya, perhatikan juga keamanan dan kesehatan tubuh ketika mukbang. Sebab tak sedikit pelaku mukbang yang mengalami gangguan kesehatan bahkan sampai berakhir tragis.

Seperti yang pernah terjadi pada kreator asal China bernama Cam Boy. Pada tahun 2019 lalu ia dikabarkan meninggal dunia setelah makan kelabang, ulat dan tokek.

Berdasarkan penyelidikan polisi, Cam Boy ditemukan tewas saat menyiarkan langsung momen mukbang yang tak lazim tersebut. Nah, di ulasan detikFood kali ini kamu akan membahas tentang mukbang ekstrem.

Kami akan menceritakan kejadian-kejadian yang dialami para kreator saat menjalani mukbang. Karenanya simak terus ulasan detikFood ya!

Baca Juga: Tren Mukbang Mendunia Ini 5 Fakta Dibaliknya



Simak Video "4 Kuliner Khas Betawi yang Ada di PRJ 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)