ADVERTISEMENT

Duh! Barista Ini Kesal dengan Pelanggan yang Pesan Minuman dengan 20 Permintaan

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 21 Jul 2022 17:30 WIB
Duh! Barista Ini Kesal dengan Pelanggan yang Pesan Minuman dengan 20 Permintaan
Foto: TikTok/marmar_614
Jakarta -

Memesan segelas kopi, seorang pelanggan memberi catatan hingga lebih 20 permintaan. Aksi menyebalkannya ini berhasil membuat barista kesal.

Saat memesan kopi, beberapa kafe memang memperbolehkan para pelanggannya untuk meminta minuman sesuai dengan keinginannya. Menambahkan bahan, menambahkan saus hingga membuatnya sesuai dengan selera mereka.

Jika melayangkan permintaan yang sederhana tidak akan bermasalah. Tetapi beberapa pelanggan ada juga yang bertindak menyebalkan dengan banyak permintaan atas pesanannya tersebut.

Seorang barista membagikan momen dirinya bertemu dengan pelanggan yang sampai dijuluki 'Karen'. Hal ini lantaran catatan panjang pada pesanan yang begitu rumit.

Baca juga: Tampil Beda, Pedagang Makanan Ini Masak dengan Wajan Penyok

Duh! Barista Ini Kesal dengan Pelanggan yang Pesan Minuman dengan 20 PermintaanSeorang barista memperlihatkan permintaan aneh dari pelanggannya. Foto: TikTok/marmar_614

Mengutip akun TikTok @marmar_614 (19/7) seorang barista memperlihatkan pesanan paling menyebalkan yang ditemui suatu hari saat bekerja. Dalam pesanan tersebut terlihat menu kopi dengan catatan yang sangat panjang.

Jika dihitung, catatan pada pesanan itu berjumlah lebih dari 20 permintaan. Pesan tersebut berupa Ice White Mocha ukuran venti yang diminta untuk dibuat dengan tambahan:

Vanilla salted caramel foam, With room, Quad, Ristretto, Updosed, Upside down, Strawberry Puree, 2 Pumps Brown Sugar Syrup, 3 Pumps Caramel Syrup, 2 Pumps Toffee Nut Syrup, Add Scoop Strawberry, Add Frappe Chips, Vanilla Bean Powder, 2 Sugar, Honey, Double Blended, Sweet Cram, No Whipp, Caramel Drizzle, Mocha Drizzle, Cinnamon Powder, Blonde.

Barista ini juga mengingatkan kepada netizen yang melihat videonya untuk tidak melakukan hal yang sama. "jangan menjadi seperti orang yang satu ini," tulisnya pada kolom keterangan.

Walaupun diperbolehkan untuk memesan menu sesuai dengan selera tetapi pelanggan tetap harus menghargai para pekerja kafe yang melayaninya. Aksi seperti ini tentunya sangat merepotkan bagi pekerja kafe terlebih ketika kafe sedang sibuk dan penuh dengan pesanan pelanggan yang lain.

Baca juga: 5 Makanan Legendaris di Kuliner Theresia, Ada Soto Mie Hingga Es Doger

Duh! Barista Ini Kesal dengan Pelanggan yang Pesan Minuman dengan 20 PermintaanDirinya bahkan tak bersemengat melihat permintaan pesanan yang begitu banyak. Foto: TikTok/marmar_614

Dikonfirmasi oleh detikcom (21/7) barista ini bekerja untuk gerai Starbucks yang ada di kawasan Seattle, Amerika Serikat. Video unggahannya kini telah dilihat lebih dari 3,4 juta kali dan dipenuhi dengan komentar netizen yang ikut emosi melihatnya.

"Sekarang kamu tahu kan penyebab antrean yang begitu panjang di Starbucks disebabkan oleh pelanggan-pelanggan dengan pesanan minuman seperti ini," tulis salah satu netizen yang ikut kesal.

"Mengapa orang-orang tidak bisa hanya memesan menu seperti resep aslinya mereka saja?" sambung netizen lain.

Kejadian ini ternyata tidak hanya satu atau dua kali terjadi saja. Beberapa waktu lalu sempat ada tren TikTok yang menyebutkan resep rahasia dengan permintaan yang begitu detail hingga membuat para barista merasa kebingungan.



Simak Video "Kenapa Starbucks Kalengan Harganya Jauh Lebih Murah?"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT