Es Krim Haagen Dazs Diracik Reuben Mattus 62 Tahun Lalu Sebagai Es Krim Mahal

ADVERTISEMENT

Es Krim Haagen Dazs Diracik Reuben Mattus 62 Tahun Lalu Sebagai Es Krim Mahal

Yenny Mustika Sari - detikFood
Kamis, 21 Jul 2022 12:35 WIB
BPOM Tarik Es Krim Haagen Dasz Vanilla
Foto: Alethea Pricila/detikHealth
Jakarta -

Haagen-Dazs varian vanilla ditarik oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI terkait kandungan Etilen Oksida. Berikut fakta sejarah es krim mahal ini.

Produk Haagen-Dazs termasuk es krim yang populer di Indonesia. Meski harganya mahal, es krim ini memiliki penikmat setia. Dijual di gerai-gerai khusus dalam kemasan atau menu es krim yang menarik.

Ada banyak varian yang ditawarkan oleh Haagen-Dazs. Sayangnya, pada varian vanilla ternyata ditemukan kandungan Etilen Oksida. Hal tersebut membuat Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) RI menarik produk Haagen Dazs untuk melindungi masyarakat.

Bagi yang belum mengetahui produk Haagen-Dazs, es krim populer dunia ini memiliki sejarah yang panjang. Berawal dari kecintaan dan ketekunan Reuben Mattus, samg pendiri Haagen-Dazs.

Baca Juga: Batasi Konsumsinya! 6 Makanan Lezat Ini Bisa Memicu Penyakit Kronis

Sejarah Haagen-Dazs

BPOM Tarik Es Krim Haagen Dasz VanillaBPOM Tarik Es Krim Haagen Dasz Vanilla Foto: Alethea Pricila/detikHealth

Perusahaan yang memiliki es krim super lembut ini didirikan oleh Reuben Mattus sejak tahun 1960. Sudah 62 tahun lamanya Haagen-Dazs hadir bagi penggemar es krim di seluruh dunia, seperti dikutip dari halaman resmi Haagen-Dazs (20/7).

Reuben Mattus adalah seorang pembuat es krim yang cita rasanya mampu membuat banyak orang takjub. Setiap suapan es krimnya membawa kesan mewah. Kesan ini dapat dihadirkan karena Mattus hanya menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi.

Mattus tak hanya sekadar membuat es krim lalu mendirikan perusahaan, tapi perjalanannya hingga sukses cukup berliku. Sejak usia sembilan tahun, Reuben Mattus mendedikasikan dirinya untuk es krim.

Saat itu ia memiliki misi untuk menciptakan tekstur dan rasa yang halus dan lembut. Tentunya yang pantas untuk selera orang dewasa.

Dia menikahi jagoan bisnis Rose, dan bersama-sama mereka meluncurkan Haagen-Dazs dengan tiga rasa sederhana, yaitu cokelat, vanila, dan kopi. Kini variannya telah berkembang menjadi 46 rasa yang menarik.

Haagen-Dazs datang dari dapur sederhana milik Mattus. Kini tokonya berjumlah 800 yang tersebar di seluruh dunia.

Baca Juga: Ini Burger Hits di Bandung Racikan BBQ Mountain Boys

Simak Video '3 Jenis Produk Es Krim Haagen Dazs yang Ditarik BPOM':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT