ADVERTISEMENT

7 Trik yang Bikin Pekerjaan Dapur Jadi Super Praktis

Atiqa Rana - detikFood
Rabu, 20 Jul 2022 08:00 WIB
7 Trik yang Bikin Pekerjaan Dapur Jadi Super Praktis
Foto: brightsode.me
Jakarta -

Ketika melakukan pekerjaan dapur, sering kali kita menemukan banyak hal sulit dan rumit. Untuk membuat pekerjaan lebih mudah dan menghemat waktu, coba lakukan hal ini.

Orang yang sering masak pasti akrab dengan berbagai kendala di dapur. Ada banyak hal yang bisa membuat pekerjaan masak memakan waktu lebih lama.

Misalnya kegiatan memotong bahan, menaruh stok bahan makanan, hingga mempertahankan kesegaran sayuran. Untuk mengatasi hal itu, ternyata ada berbagai trik yang bisa dilakukan.

Berikut 7 trik di dapur yang bisa bikin pekerjaan lebih mudah, seperti dirangkum dari Brightside.com (18/07).

1. Kaitkan Tutup Panci di Pegangan Panci

Setelah memasak, biasanya kita akan bingung dimana harus menaruh tutup panci. Menaruhnya di sisi samping bakal memakan ruang.

Jika tutup panci ditaruh menghadap ke atas juga mungkin bisa menggelinding karena permukaannya yang tidak rata.

Sebaliknya, jika tutup panci ditaruh menghadap bawah, beberapa kondensasi atau minyak yang tersisa akan menodai meja. Tentu itu akan membuat pekerjaan bertambah.

Trik yang bisa dilakukan adalah dengan mengaitkan tutup panci ke pegangan panci. Tutup panci dijamin akan stabil meski panci dalam keadaan kosong.

2. Plastik dan Botol Bisa Dipakai Untuk Menaruh Bahah Makanan

7 Trik yang Bikin Pekerjaan Dapur Jadi Super PraktisJika tidak memiliki wadah makanan, kamu bisa menggunakan plastik dan botol. Foto: brightside.me

Jika tidak memiliki wadah makanan, kamu bisa menggunakan plastik dan botol. Beberapa bahan tersisa seperti gula atau sereal bisa dimasukkan ke dalam kantong plastik.

Caranya gampang, potong bagian bawah botol plastik. Masukkan kantong tersebut lalu tarik melalui leher botol. Buka lipatan tepi atas dan kencangkan tutupnya.

3. Tidak Perlu Membuang Cincin pada Botol Minyak

Pada botol minyak biasanya kita melihat ada cincin di sekitaran tutupnya. Seringkali cincin tersebut kita buang. Namun ternyata benda ini punya fungsi yang sayang dilewatkan.

Kamu bisa menjadikannya penutup sebagian permukaan lubang pada botol. Dengan begini minyak bakal mengalir tipis dan pemakaian minyak pun bisa lebih hemat.



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT