ADVERTISEMENT

Bukan Tak Punya Uang, Ini Alasan Netizen Tak Pernah Makan di Tempat Mewah

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 19 Jul 2022 19:30 WIB
Bukan Tak Punya Uang, Ini Alasan Netizen Tak Pernah Makan di Tempat Mewah
Foto: Twitter @kegblgnunfaedh/Site
Jakarta -

Bukan masalah uang, banyak orang yang malas bahkan tak pernah makan di tempat mewah. Alasannya ternyata cukup sederhana.

Banyak orang yang lebih memilih makan di tempat sederhana yang murah meriah. Misalnya seperti di warteg, rumah makan Padang, warung kopi hingga di warung tenda kaki lima.

Tapi ternyata banyak juga yang malas makan di tempat mewah karena hal tertentu dan bukan masalah tidak ada uangnya.

"Gak pernah makan di tempat mewah. Bukan berarti gak punya duit ya. Aku cuma gak tahu cara mesennya," tulis isi gambar yang diunggah oleh akun sharing @kegblgnunfaedh di Twitter (19/07).

Baca Juga: Usir Anak Jalanan dari Restoran, Pegawai Ini Dikecam Netizen" selengkapnya

Di foto itu tampak kesibukan pegawai restoran cepat saji tengah menyiapkan makanan untuk pembeli.

Dari foto ini banyak pengguna Twitter yang setuju dan membagikan pengalaman, hingga alasan mereka yang tak mau makan di tempat mewah. Bahkan dalam waktu singkat, cuitan viral ini sudah disukai lebih dari 65,5 ribu orang.

"Dulu aku sering gini pas pertama kali kuliah di kota, karena aku asal kampung. Aku akalin dengan bawa teman yang sudah pernah ke tempat yang aku pengen coba. Makan di McDonald's aku ajak yang udah pernah. Intinya aku gak bakal mau memasuki tempat mewah gitu tanpa temen yang udah tau gimana cara ordernya, takutnya diketawain," curhat @tha**.

Bukan Tak Punya Uang, Ini Alasan Netizen Tak Pernah Makan di Tempat MewahBukan Tak Punya Uang, Ini Alasan Netizen Tak Pernah Makan di Tempat Mewah Foto: Twitter @kegblgnunfaedh/Site

"Bukan gak punya uang. Cuma kaum mendang-mending kayak aku, lebih milih masak sendiri," komen @fat**.

"Jadi inget kemarin first time gue mesen Burger King, kakak gue yang mesenin dan setiap pelayannya ngomong ke gue, gue 'Hah hah' mulu. Bisa-bisanya gue budek pada saat itu," kenang @ram**.

"Dulu suka malu kalo masuk kafe kekinian, karena gak tau cara pesennya. Ada kafe yang langsung ke kasir, ada yang pelayannya samperin kita. Tapi kuncinya emang harus bawa temen atau orang yang udah pernah makan di sana, jadi gak keliatan kampungan banget kita," pungkas netizen lainnya.

Bukan Tak Punya Uang, Ini Alasan Netizen Tak Pernah Makan di Tempat MewahBukan Tak Punya Uang, Ini Alasan Netizen Tak Pernah Makan di Tempat Mewah Foto: Twitter @kegblgnunfaedh/Site

Banyak netizen yang menyarankan tak usah takut atau minder kalau ingin makan di tempat mewah. Karena kita bisa bertanya tentang cara memesan, hingga pilihan menu yang ditawarkan langsung ke pelayannya di sana.

"Tidak semua orang bisa ngomong. Entah karena pemalu atau pendiam. Saya juga pemalu dan pendiam, tapi bagaimana bisa kalau tidak tanya," pungkas @nono**.

Selain mendapatkan 65 ribu likes dari pengguna Twitter. Cuitan ini juga mendapatkan 7,2 ribu retweet dan ratusan balasan.

Baca Juga: 5 Tips Pesan Makanan di Resto Fast Food Agar Hemat dan Dapat Menu 'Fresh'" selengkapnya



Simak Video "Starbucks Indonesia Buka Suara, Karyawan Pengintip Payudara Dipecat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT