ADVERTISEMENT

Usir Anak Jalanan dari Restoran, Pegawai Ini Dikecam Netizen

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 05 Jul 2022 12:30 WIB
Usir Anak Jalanan dari Restoran, Pegawai Ini Dikecam Netizen
Foto: Site News
Jakarta -

Video viral di India, menunjukkan seorang pegawai yang mengusir beberapa anak jalanan yang duduk di dalam restoran. Aksi ini menuai hujatan.

Di India diskriminasi terhadap anak jalanan atau bahkan orang tak mampu masih cukup tinggi, dan terjadi setiap hari.

Hal sederhana seperti masuk ke dalam restoran, atau duduk di tempat makan yang terbilang modern jadi akses yang sulit untuk digapai orang menengah ke bawah.

Hal ini bisa dilihat dari potongan video pendek, yang viral di Twitter. Dilansir dari StoryPick (01/07), video ini bermula dari seorang pengunjung restoran cepat saji yang melihat ada beberapa anak jalanan duduk di dalam restoran.

Baca Juga: Haru! Bocah Keliling Jualan Kue Demi Biayai Ibunya yang Sakit" selengkapnya


Terlihat anak jalanan itu memang tidak memesan makanan apa-apa, atau mungkin belum memesan makanan di restoran yang menjual pizza dan pasta ini.


Namun tiba-tiba datang seorang pegawai restoran, yang mengusir mereka agar segera pergi dan meninggalkan restoran. Gerakan tangan pegawai itu menunjuk ke arah pintu keluar, dan sedikit memarahi anak-anak tersebut.

Tentunya anak-anak itu langsung meninggalkan restoran.

"Saya tidak tahu lokasi pasti restoran ini, atau apakah anak-anak ini sudah memesan makanan sehingga mereka seharusnya diperbolehkan duduk di dalam. Tapi dari cara pegawai itu mengusir anak-anak ini, kita melihat bahwa status kekayaan seseorang, menjadi tolak ukur dari perlakuan yang mereka dapatkan," komen akun Twitter @hat*** yang pertama kali mengunggah video ini.

Menanggapi hal ini banyak netizen yang memberikan kritik dan komentar mereka. Meski tidak jelas informasi, apakah anak-anak jalanan itu hanya numpang duduk atau benar pesan makanan di sana.

Usir Anak Jalanan dari Restoran, Pegawai Ini Dikecam NetizenUsir Anak Jalanan dari Restoran, Pegawai Ini Dikecam Netizen Foto: Site News

"Masalah lainnya adalah, pegawai restoran itu juga pasti memiliki penghasilan yang terbatas tapi ia tidak memiliki empati," kritik @rja**.

"Kenapa orang yang rekam video ini, tidak membantu anak-anak itu dan hanya merekam saja. Merekam saja tidak akan mengubah apapun, kalau dia membelanya baru itu hal yang bagus," sambung @za**.

Beberapa netizen lainnya menyebutkan bahwa restoran cepat saji ini, adalah Sbarro yang merupakan gerai pizza khas New York yang berlokasi di Mumbai, Maharashtra.

"Coba tolong ajari cara pegawai Anda untuk menangani anak-anak dengan benar. Kalian tidak akan memberikan makanan pembuka gratis untuk mereka. Jadi kenapa?" pungkas @bap**, sebagaimana restoran Pizza biasanya memberikan snack roti gratis sebelum makanan utama datang.

Cuitan ini sendiri mengundang banyak komentar dari netizen. Ada lebih 205 komentar, dan ratusan likes dari video ini di Twitter.

Baca Juga: Tega! Makan Bawa 4 Anak Habiskan Rp 2,1 Juta Malah Kabur dari Restoran" selengkapnya



Simak Video "Es Semangka India Pertama di Indonesia Ada di Kalibata"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT