Haru! Bocah Keliling Jualan Kue Demi Biayai Ibunya yang Sakit

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 24 Jun 2022 17:30 WIB
Kisah bocah penjual kue untuk obati ibunya
Foto: TikTok/iStock
Jakarta -

Demi bisa mengobati ibunya yang sedang sakit, bocah kecil ini turun ke jalan untuk cari nafkah. Ia berjualan kue dari rumah ke rumah.

Selayaknya bocah kecil seharusnya banyak menghabiskan waktu untuk belajar dan bermain. Namun, kondisi ekonomi keluarga kerap kali jadi alasan mereka untuk ikut mencari nafkah.

Di usianya yang masih belia, mereka rela mencari nafkah dengan berjualan makanan. Tak mudah juga baginya untuk menemukan pelanggan. Mereka harus menawarkan dari rumah ke rumah.

Seperti yang dialami oleh bocah yang satu ini. Kisahnya jadi viral setelah diunggah oleh pengguna TikTok dengan akun @aureallll dan membuat netizen terharu sekaligus salut.

Baca Juga: Gantikan Ibu yang Sakit, Bocah Ini Jualan Gorengan untuk Bantu Keluarga

Kisah bocah penjual kue untuk obati ibunyaKisah bocah penjual kue untuk obati ibunya Foto: TikTok @aureallll

Dalam video TikToknya, ia menceritakan pengalaman ketika bertemu bocah penjual kue. Awalnya, ia sedang bersantai di rumahnya sambil mengobrol.

Kemudian ia dihampiri oleh seorang bocah yang menawarkan kue dagangannya. "Ketika lagi asik ngobrol tiba-tiba disamperin adek penjual kue ini," tulisnya.

Dikonfirmasi detikFood (24/06) kejadian ini terjadi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pengguna TikTok itu pun langsung keluar rumah dan menghampiri si bocah.

Betapa sedihnya ketika ia mendengar bahwa kue dagangannya belum laris. Sementara bocah tersebut harus mengumpulkan uang untuk membantu biaya obat ibunya yang sedang sakit.

Baca Juga: Demi Keluarga, Bocah Kelas 3 SD Ini Bantu Ibu Jualan Sup Ubi

Kisah bocah penjual kue untuk obati ibunyaKue yang dijual dengan harga Rp 7.000 - Rp 8.000, ilustrasi Foto: iStock

Si bocah mengatakan bahwa ia telah berkeliling menawarkan kue dagangannya di kawasan Pundong Johar, Karawang. Namun dagangan kuenya justru sepi.

"Ini saya mau menjual, tolong bantuin jualan saya kak. Daritadi ga ada yang beli sama sekali kak, bingung mau jualin juga kak, ibu sakit," ujarnya yang terdengar dalam video.

Kue yang dijual tersebut dibanderol mulai dari harga Rp 7.000 hingga RP 8.000. Pengguna TikTok itu pun membeli beberapa kue, dan berniat membantu mempromosikan dagangan si bocah lewat video TikTok.

Videonya langsung viral dan mengundang reaksi netizen. Banyak netizen yang mengaku salut sekaligus tak tega dengan yang dialaminya.

"Ya Allah sedih banget kalau liat anak kecil kerja kayak gini. Semoga rezeki kamu berlimpah dan ibunya cepat sembuh," tulis netizen.

"Tak tega banget liatnya. Yang mau open donasi kabarin dong aku mau ikut berdonasi untuk meringankan sedikit beban si adik," tulis netizen.

Baca Juga: Bocah Ini Putus Sekolah, Demi Jualan Jamur untuk Bantu Keluarga



Simak Video "Asam Segar Gado-gado Bon Bin yang Sudah Ada Sejak 1960"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)