Demi Keluarga, Bocah Kelas 3 SD Ini Bantu Ibu Jualan Sup Ubi

Riska Fitria - detikFood Kamis, 20 Jan 2022 16:30 WIB
Kisah bocah jualan sup ubi Foto: TikTok @panggilannyauple
Jakarta -

Perekonomian keluarganya sedang memburuk, gadis kelas 3 SD ini tergerak ikut membantu ibunya jualan sup ubi. Aksinya sukses membuat netizen terharu.

Adalah Afiqah, gadis asal Makassar yang ramai dikagumi netizen karena membantu ibu berjualan. Banyak yang kagum, lantaran di usianya yang kecil, Afiqah memiliki pemikiran yang dewasa.

Kisah tentang bocah kelas 3 SD itu menjadi viral setelah dibagikan oleh kakak sepupunya, Ulfa Mutmainnah melalui akun TikToknya @panggilannyauple (17/01/22).

Dalam videonya, Ulfa menceritakan bahwa belakangan ini adik sepupunya tersebut menjadi rajin membantu ibu jualan. Ibunya tersebut jualan sup ubi, kuliner khas Makassar.

Baca Juga: Pakai Teknik S3 Marketing, Bocah Penjual Permen Ini Viral

Kisah bocah jualan sup ubiAfiqah saat membantu ibunya membersihkan singkong Foto: TikTok @panggilannyauple

Kepada detikcom (20/01/22) Ulfa mengatakan bahwa Afiqah mulai membantu ibunya jualan semenjak perekonomian orangtuanya menurun. Hal itulah yang dinilai netizen bahwa Afiqah memiliki pemikiran dewasa.

"Semenjak ekonomi orangtuanya memburuk, dia rajin dan ikhlas banget bantuin ibunya," bunyi caption dalam video TikTok Ulfa.

Dalam video tersebut terlihat bagaimana Afiqah saat membantu ibunya. Mulai dari membersihkan singkong, memotong singkong, menyiapkan bahan-bahan hingga mengantarkan pesanan.

Bukan hanya itu, Afiqah juga membantu hingga warung ibunya tutup. Di video Ulfa juga memperlihatkan Afiqah saat membersihkan barang-barang ketika warung tutup.

Baca Juga: 5 Bocah Ini Sekolah sambil Jualan Makanan untuk Hidupi Keluarga

Kisah bocah jualan sup ubiMeskipun hujan, Afiqah tetap semangat mengantarkan pesanan Foto: TikTok @panggilannyauple

Yang mengagumkan lagi, keputusan Afiqah untuk membantu ibunya jualan sama sekali tidak mengganggu sekolahnya. Sebab Afiqah mulai membantu ibunya sepulang dari sekolah.

Selain sup ubi, ibunya Afiqah juga menawarkan makanan lainnya. Mulai dari soto Banjar, soto Medan, nasi ulam hingga ubi goreng. Mereka berjualan menggunakan gerobak di depan rumahnya.

Videonya ramai dipenuhi tanggapan positif oleh netizen. Tak sedikit netizen yang memberi dukungan untuk bocah kelas 3 SD tersebut.

"Masya Allah, anak sholehah sukses seterusnya ya dek. Insya Allah rezekinya mengalir seperti sungai yang tak ada batasnya, aamiin," tulis netizen.

"Dewasa banget sih dek, semangat terus yah. Semoga rezeki banyak dan berkah kalian dapatkan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Jualan Makanan di Pinggir Jalan, Bocah Ini Dapat Bantuan dari Food Blogger



Simak Video "Kafe Gelato Pet Friendly yang Estetik di Kemang Jaksel"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
Eureka
×
Misteri Multiverse
Misteri Multiverse Selengkapnya