Pakai Teknik S3 Marketing, Bocah Penjual Permen Ini Viral

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 10 Des 2021 14:00 WIB
Bocah Penjual Permen di Bandung Curi Perhatian Karena Pakai Teknik S3 Marketing Foto: TikTok @midatahmid
Jakarta -

Aksi seorang bocah penjual permen di Bandung, Jawa Barat berhasil mencuri perhatian pembeli. Ia menawarkan dagangannya pakai teknik S3 marketing.

Kemunculan penjual makanan dengan teknik pemasaran yang unik kerap mencuri perhatian. Ada yang menggunakan spanduk unik, berpakaian necis, hingga ucapan yang dapat mengundang pembeli berdatangan.

Seorang bocah perempuan yang tampaknya masih duduk di bangku sekolah dasar ini mampu mencuri perhatian karena teknik S3 Marketing yang ia terapkan. Bocah perempuan itu berjualan permen keliling dan menawarkan kepada orang-orang di sekitar rumah makan.

Aksi bocah ini diunggah oleh seorang netizen bernama Mida. Lewat video di akun TikTok @midatahmid, bocah perempuan itu tak sengaja bertemu oleh Mida di salah satu rumah makan.

Bocah Penjual Permen di Bandung Curi Perhatian Karena Pakai Teknik S3 MarketingBocah Penjual Permen di Bandung Curi Perhatian Karena Pakai Teknik S3 Marketing Foto: TikTok @midatahmid

Dalam videonya, bocah perempuan bernama Chatrina itu menggendong sebuah tas berwarna merah muda. Di dalam tas tersebut berisikan 5 kantong permen dengan rasa yang berbeda.

"Permisi teteh-teteh cantik mau beli permen? Seribu aja. Hidup biar makin manis seperti permen," ujar Chatrina mulai menawarkan permen dagangannya.

Chatrina mengeluarkan setiap kantong yang berisikan 5 jenis permen. Ada permen jelly dengan rasa stroberi, karamel, hingga permen jahe. Permen-permen itu dijual olehnya dengan harga Rp 1.000.

Bocah Penjual Permen di Bandung Curi Perhatian Karena Pakai Teknik S3 MarketingBocah Penjual Permen di Bandung Curi Perhatian Karena Pakai Teknik S3 Marketing Foto: TikTok @midatahmid

Dalam video itu, Chatrina juga tampak merayu para pelanggannya dengan kalimat yang menarik. Ia mengatakan kalau permen jelly rasa stroberi memiliki tekstur kenyal yang bikin happy. Berbeda dengan permen jahe yang menurut Chatrina sensasinya seperti menonton film jadul.

"Sama ada permen Kopiko, kopi yang tak pernah ada," tutur Chatrina.

Telah dikonfirmasi oleh detikFood (9/12), Chatrina si bocah penjual permen dengan S3 Marketing itu Mida temui di RM Laksana yang belokasi di Jalan Soekarno-Hatta, Bandung. Mida mengungkapkan kalau Chatrina sering berjualan di sekitar sana.

"Ketemu sama dia (Chatrina) pas lagi makan di RM Laksana Soetta, Bandung," kata Mida.

Ini sosok bocah penjual permen yang viral di BandungIni sosok bocah penjual permen yang viral di Bandung Foto: Wisma Putra

Chatrina si bocah penjual permen dengan S3 Marketing sebenarnya sudah pernah viral beberapa waktu lalu. Bocah perempuan yang tinggal di Jalan Moh. Tohan, Bandung ini sempat menceritaan kalau telah berjualan sejak kelas 1 SD. Chatrina berjualan atas kemauannya sendiri, seperti dikutip dari detikNews (17/3/2021).



Simak Video "KuTips: Tutorial Bikin Es Permen Gulali Jadul Check! "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com