Gantikan Ibu yang Sakit, Bocah Ini Jualan Gorengan untuk Bantu Keluarga

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 09 Apr 2022 17:00 WIB
KIsah bocah 10 tahun penjual pisang aroma
Foto: TikTok @l0llip0ppp.
Jakarta -

Demi membantu perekonomian keluarga, seorang bocah 10 tahun ini rela menggantikan posisi ibunya yang sakit untuk berjualan pisang goreng di pinggir jalan. Ini kisahnya.

Adalah Dimas, seorang bocah berusia 10 tahun yang masa kecilnya terenggut karena harus mencari nafkah untuk keluarganya. Keluarga Dimas keterbatasan dalam hal ekonomi.

Bahkan ia sampai tak bisa melanjutkan sekolahnya. Sementara kini ibunya sedang mengalami sakit lambung, yang membuat dirinya tidak bisa berjualan makanan.

Alhasil, Dimaslah yang menggantikan posisi ibunya untuk berjualan gorengan. Kisah Dimas jadi viral usai dibagikan oleh pengguna TikTok dengan akun @l0llip0ppp.

Baca Juga: Demi Keluarga, Bocah Kelas 3 SD Ini Bantu Ibu Jualan Sup Ubi

KIsah bocah 10 tahun penjual pisang aromaDimas, bocah 10 tahun penjual pisang aroma Foto: TikTok @l0llip0ppp.

Dalam videonya ia menceritakan momen saat bertemu dengan Dimas di pinggir jalan. Saat itu dimas sedang duduk sambil membawa kontainer kecil berisi gorengan dagangannya.

Dimas menawarkan pisang aroma dan tahu kulit lumpia. Gorengan tersebut dibanderol dengan harga Rp 1.000-an. Selain itu, ia juga jualan snack berupa cilok, basreng dan bacil.

"Untuk kalian yang lagi di fase ingin menyerah karena keadaan ekonomi dan keluarga yang tidak baik-baik saja, coba liat video ini sampai selesai," bunyi captionnya.

Dimas mengatakan bahwa ia berjualan menggantikan posisi ibunya yang sedang sakit lambung. "Kalau kerta penyakit lambung mama suka kambuh," ujarnya.

Baca Juga: Punya 13 Anak, Ibu Penjual Keripik Ini Terharu Diajak Makan di Restoran

KIsah bocah 10 tahun penjual pisang aromaDimas menawarkan pisang aroma dan tahu kulit lumpia harga Rp 1.000-an Foto: TikTok @l0llip0ppp.

Dimas sendiri berjualan gorengan setiap hari Senin hingga Sabtu. Dimas memang tidak bisa melanjutkan sekolahnya, tetapi ia masih mencari ilmu dengan mengaji.

Sepulang dari jualan ia selalu pergi untuk mengaji. Kisah Dimas sontak mencuri perhatian netizen, ramai netizen yang ingin memberi bantuan berupa donasi.

Dari donasi tersebut dapat membuat Dimas bisa kembali melanjutkan sekolahnya. "Salam kenal buat kakak-kakak semua, Dimas mau berterima kasih berkat donasi dari kakak Dimas bisa sekolah lagi," tuturnya.

"Semangat ya Dimas, kamu pasti bisa jadi orang yang sukses," tulis netizen.

"Masya Allah terharu banget sama yang ikut donasi. Semoga rezeki kita semua dilimpahkan ya," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Pakai Teknik S3 Marketing, Bocah Penjual Permen Ini Viral



Simak Video "Puluhan Ribu Pengunjung Serbu Festival Baso Aci Garut 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)