ADVERTISEMENT

Meski Dianggap Tak Berguna, Alat Pemotong Pisang Ini Banyak Dibeli Orang

Sonia Basoni - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 10:30 WIB
Meski Dianggap Tak Berguna, Alat Pemotong Pisang Ini Banyak Dibeli Orang
Foto: Storypick/Amazon
Jakarta -

Buah pisang biasa dimakan langsung, atau dipotong menggunakan pisau. Tapi ada juga alat khusu pemotong pisang yang justru laris manis di pasaran.

Banyak alat pemotong buah yang sering dianggap tidak berguna, karena fungsinya yang minimalis dan sebenarnya tidak diperlukan. Salah satunya seperti alat pemotong buah pisang ini.

Dilansir dari Storypick (13/07), ada satu alat pemotong pisang yang dijual di situs e-commerce Amazon. Alat pemotong pisang ini berasal dari plastik berwarna emas cerah, dengan bentuk menyerupai buah pisang pada umumnya.

Namun bagian tengah alat pemotong pisang ini diberikan sekat plastik, untuk memotong buah pisang. Dari deskripsi produk bernama 'Hutzler 571 Banana Slicer' ini, alat ini dibuat karena lebih mudah, cepat dan aman ketika potong pisang dibandingkan menggunakan pisau.

Irisan buah cocok untuk topping sereal, dan cukup satu gerakan untuk memotong pisang menjadi irisan tipis. Harganya sekitar USD 5.30 (Rp 80.000).

Baca Juga: 10 Alat Masak Sisca Kohl, Ada yang Harganya Rp 55 Juta" selengkapnya

Tapi yang menarik perhatian justru bagian komentar atau review ulasan pembeli yang lucu dan mengundang tawa.

"Saya lupa memotong pisang saya dengan alat ini, karena saya langsung makan pisangnya. Apa yang akan terjadi?" tanya salah satu pembeli yang iseng bertanya.

Meski Dianggap Tak Berguna, Alat Pemotong Pisang Ini Banyak Dibeli OrangMeski Dianggap Tak Berguna, Alat Pemotong Pisang Ini Banyak Dibeli Orang Foto: Storypick/Amazon

"Kami membeli alat pemotong pisang ini, sampai kita baru sadar bahwa bentuk pisang saya ukuran dan arahnya berbeda. Jadi saya harus pergi ke toko buah baru, untuk cari buah pisang baru yang sesuai," canda pembeli lainnya, namun tetap memberikan rating bintang lima.

"Selain bagus untuk potong buah pisang. Tapi kalau kita sudah terlanjur memakan buah pisang, kita bisa pasang ini sebagai ornamen untuk di pohon natal," komen pembeli lainnya.

Meski banyak yang beli ini untuk lucu-lucuan saja. Ada juga yang serius dan kesal, ketika produk pemotong buah ini hanya berguna untuk buah pisang saja dan tidak bisa digunakan untuk memotong buah lainnya.

"Sangat kecewa ketika saya tahu bahwa produk ini tidak bisa memotong buah jeruk. Saya tidak percaya bahwa produk ini tidak multifungsi dengan deskripsi produk yang singkat," kritik salah satu pembeli yang memberikan rating rendah.

Terlepas dari kegunaannya, tapi siapa sangka pemotong buah ini sudah dijual sejak tahun 2004, dan sudah terjual 6,932 kali di berbagai negara.

Baca Juga: Siswa SMA di Jepang Berhasil Membuat Pemotong Kue Canggih" selengkapnya



Simak Video "Melihat Pohon Pisang Raksasa 'Aladin' di Ponorogo"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT