Kreatif! Netizen Ini 'Plating' Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran Mewah

ADVERTISEMENT

Kreatif! Netizen Ini 'Plating' Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran Mewah

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 18 Jul 2022 11:30 WIB
Kreatif! Netizen Ini ‘Plating’ Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran Mewah
Foto: Twitter/biasalahanakmud

4. Tahu Gejrot

Makanan khas Cirebon yang terbuat dari irisan tahu dan racikan kuah yang asam, manis dan pedas memang paling nikmat untuk disantap sebagai camilan. Tetapi jika penampilannya dibuat jadi lebih istimewa, apa masih bisa disebut camilan sederhana?

Mengandalkan kreativitasnya, netizen ini mampu menyulap tahu gejrot yang identik dengan pedagang bersepeda menjadi makanan kelas atas. Namanya bahkan diubah menjadi Ta Hue Gej Rout (baca: tahu gejrot).

5. Sate Padang

Berbeda dengan sate Madura, sate Padang menggunakan bumbu yang lebih encer. Biasanya ketika dituang oleh pedagangnya, bumbu sate Padang akan membanjiri piring dan membuat seluruh komponen makanannya tertutupi.

Tetapi di tangan netizen ini, sate Padang justru bisa disusun menjadi lebih terorganisir dengan rapi dan penampilannya berubah menjadi estetik. Menurutnya, karena penampilannya berubah maka nama hidangan ini disebut menjadi Satè Pa Duant (baca: Sate Padang).

Kreatif! Netizen Ini 'Plating' Makanan Rp 10 Ribu Jadi Menu Restoran MewahPenyajian bubur seperti ini tampaknya cukup netral bagi tim bubur diaduk dan tidak diaduk. Foto: Twitter/biasalahanakmud

6. Bubur Ayam

Menu sarapan yang merakyat ini seringkali menimbulkan perpecahan antar masyarakat. Tim bubur diaduk dan tim bubur tidak aduk seringkali berdebat terkait cara makan bubur ayam.

Penampilan bubur ayam buatan netizen yang satu ini tampaknya akan berhasil mengakhiri perdebatan yang terjadi. Jika penampilannya sudah seperti ini apa kamu tega mengaduk dan menghancurkan penyajian Vue vuer I Am (baca: bubur ayam) yang cantik?

7. Bubur Kacang

Di Indonesia tak hanya ada bubur ayam tetapi juga ada bubur manis yang dibuat dari kacang hijau dan ketan hitam. Biasanya menu ini dijajakan penjual kaki lima saat malam hari untuk menghangatkan tubuh.

Tetapi di tangan netizen yang kreatif ini bubur kacang justru berubah menjadi makanan mewah yang indah penampilannya. Namanya bahkan diubah menjadi Vue vuer Qua Cand (baca: bubur kacang).


(dfl/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT