ADVERTISEMENT

5 Kejadian Apes dan Tragis Saat Makan Es Krim, Ada yang Meninggal!

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 17 Jul 2022 19:00 WIB
Jajanan Ice Smoke membakar tubuh AH, bocah asal Ponorogo, Jawa Timur. Hal tersebut terjadi saat AH membeli jajanan Ice Smoke yang diberi nitrogen cair.
Foto: Devi S. Lestari
Jakarta -

Siapa yang menyangka saat makan es krim yang nikmat, beberapa orang justru alami kejadian apes dan tragis. Seperti 5 kisah orang berikut ini.

Es krim bisa dibilang makanan dan camilan manis yang popularitasnya sudah mendunia. Hampir di semua negara, dari kota besar sampai daerah pelosoknya, memiliki versi es krim mereka masing-masing.

Jenis es krim sendiri berbeda di setiap tempat. Ada es krim modern yang dijual bebas di pasaran hingga es krim tradisional home made yang memiliki ciri khas tersendiri.

Menikmati es krim identik dengan keceriaan dan pengalaman yang menyenangkan, tapi siapa sangka ada banyak kisah tragis bahkan langka yang menimpa orang-orang saat makan es krim.

Kisah itu meliputi kecelakaan yang mengakibatkan luka bakar sampai harus kehilangan nyawa. Berikut lima kisah apes dan tragis orang-orang saat makan es krim:

Baca Juga: 5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda" selengkapnya

1. Es Krim Beracun

ice cream Lind's di Kelapa Gadingice cream Foto: Pradita Utama/detikFOTO

Wanita ini berniat mengakhiri hidupnya dengan makan racun tikus pakai es krim. Tetapi ia malah kehilangan anak dan saudaranya yang tak sengaja makan es krim itu.

Wanita bernama Varsha asal India tersebut berusaha mengakhiri hidupnya. Caranya untuk bunuh diri terbilang unik karena dia sengaja menambahkan racun tikus ke es krim yang akan dimakannya.

Tanpa ia sadari, es krim itu dilihat oleh putranya yang bernama Adwaith. Putranya yang baru berusia lima tahun itu langsung menyantap es krim tersebut.

Tak sendirian, Adwaith makan es krim bersama saudara perempuan Varsha yang masih berusia 19 tahun. Setelah keduanya memakan es krim, nyawa mereka tidak tertolong dan meninggal.

2. Meninggal Usai Terlalu Banyak Makan Es Krim

Terlalu banyak makan es krim favoritnya, pria 20 tahun asal Nacharam, India ini meninggal. Ia diketahui menyantap es krim rasa strawberry.

Pria yang namanya dirahasiakan ini menyantap satu kotak es krim pada malam hari. Hanya tinggal beberapa suap sebelum es krim itu habis, dirinya mulai tak bisa bernafas hingga kesulitan bicara.

Sang ayah menemukannya sudah dalam posisi tak sadarkan diri. Ketika petugas medis datang, putranya itu dinyatakan sudah meninggal dunia.

3. Es Krim Penuh Bakteri

Closeup of sweet ice cream made of fruits and milkCloseup of sweet ice cream made of fruits and milk Foto: Getty Images/iStockphoto/Shaiith

Kejadian ini terjadi pada tahun 2015. Ada tiga orang yang meninggal dunia di Kansas, Amerika Serikat setelah menyantap es krim merek Blue Bell yang sudah terkontaminasi bakteri.

Nama bakteri yang ditemukan di dalam es krim itu adalah Listeria Monocytogenes. Tiga korban ini sebelumnya minum milkshake dengan larutan es krim tersebut.

Pihak Blue Bell mengakui adanya kesalahan dalam produk mereka dan sudah menariknya dari pasaran. Namun kemungkinan besar es krim yang dikonsumsi tiga korban ini adalah salah satu es krim yang terkontaminasi.



Simak Video "Singapura Tarik Dua Varian Es Krim Haagen Dazs dari Peredaran"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT