ADVERTISEMENT

5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda

Sonia Basoni - detikFood
Kamis, 09 Jun 2022 18:03 WIB
5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda
Foto: Site News
Jakarta -

Minuman bersoda terkenal di seluruh dunia, dan fungsinya memang menyegarkan dahaga. Namun siapa sangka, minuman soda bisa memicu kejadian tragis hingga menyeramkan.

Membahas minuman bersoda, ada ratusan brand atau merek minuman bersoda yang beredar di pasaran. Minuman-minuman ini variasi rasanya juga beragam, meski semuanya mengandung karbonasi. Bahkan di tahun 2019 sendiri, minuman bersoda termasuk salah satu minuman yang paling populer di dunia.

Namun di balik kepopulerannya. Minuman bersoda ini sempat beberapa kali menjadi pemicu, bahkan penyebab utama terjadinya sebuah kecelakaan, kejadian tragis hingga yang menyeramkan.

Dilansir dari Listverse (09/06), berikut lima kejadian tragis hingga menyeramkan yang dipicu atau berkaitan dengan minuman bersoda.

Baca Juga: Tragis! 5 Orang Ini Meninggal Ketika Masak hingga Makan saat Live Streaming" selengkapnya


1. Menghilangkan Nyawa Gadis Kecil

5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda Foto: Site News

Kisah tragis ini dialami oleh seorang gadis kecil berusia lima tahun bernama Alexa Linboom asal Amerika. Kejadiannya pada tahun 2012 lalu, Alexa ketahuan mencuri 1-2 gelas minuman bersoda rasa anggur milik ibu tirinya bernama Mary Vaughn.

Sebagai hukumannya, sang ibu tiri menghukum Alexa untuk meminum soda rasa anggur itu lebih dari dua liter, dalam waktung kurang dari dua jam. Tentunya kelebihan minum soda membuat kandungan sodium di tubuh Alexa menurun drastis hingga otaknya membengkak.

Alexa mulai berteriak kesakitan dan tak sadarkan diri. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit, dan dua hari kemudian meninggal dunia. Karena kasus ini, sang ibu tiri dan sang ayah, Randall Vaughn dijatuhkan hukuman penjara seumur hidup.

2. Minuman Soda Beracun

5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda5 Kejadian Tragis dan Menyeramkan yang Dipicu Oleh Minuman Bersoda Foto: Site News

Kejadian tragis selanjutanya terjadi pada tahun 2018 lalu di Republik Dominik. Saat itu ada turis bernama Awilda Montes yang tengah berlibur dengan kekasihnya, dan menginap di resort mewah Bahia Principe Bouganville Resort. Ia lalu menemukan ada botol minuman bersoda brand 7-Up di mini bar kamaarnya.

Ketika ia membuka botol minuman itu, ia sudah merasa aneh karena tidak ada gelembung yang biasanya ditemukan di minuman bersoda. Ia lanjut meminumnya, tapi tenggorokan dan lidahnya terasa terbakar sampai ia muntah darah. Rasa minumannya juga seperti cairan pemutih atau bleach.

Kejadian ini membuat pihak hotel memberikannya banyak kompensasi, namun ia tolak. Kemudian diketahui, bahwa di hotel itu sebelumnya sudah ada tiga orang tamu yang meninggal setelah meminum minuman yang ada di mini bar kamar mereka.

3. Terlalu Banyak Minum Soda

7 Minuman Penyebab Kembung, Hindari Susu hingga SodaSoda Foto: Getty Images/iStockphoto/franz12

Minuman bersoda mengandung banyak gula hingga pemanis buatan, yang tentunya tak sehat untuk tubuh jika diminum secara berlebihan. Tapi seorang pria asal China yang identitasnya dirahasiakan, memutuskan untuk meminum 1,5 liter Coca-Cola dalam waktu 10 menit karena suhu udara yang panas.

Setelah minum soda, ia langsung mengalami rasa sakit luar biasa di bagian perutnya karena gas yang terperangkap dari karbonasi soda. Dia langsung dilarikan ke rumah sakit, dan hasil pemeriksannya ini menunjukkan bahwa gas itu sudah bertambah di dalam tubuhnya yang menghambat usus dan vena, yang membawa darah dari saluran pencernaan ke liver.

Karenanya pasokan oksigen jadi terpotong yang menyebabkan jaringan liver mati. Para dokter sudah mencoba menyelamatkan nyawanya, namun malangnya pria ini meninggal dunia karena kekurangan oksigen.



Simak Video "Masakan Manado Halal di Serpong Ini Ludes Terjual dalam 3 Jam"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT